Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 18 Jan 2024 WIB ·

Tunggu Sinyal Maruarar Sirait, Leo Murphy Mungkin Menangkan Prabowo Gibran di Solok Raya


 Tunggu Sinyal Maruarar Sirait, Leo Murphy Mungkin Menangkan Prabowo Gibran di Solok Raya Perbesar

KABUPATEN SOLOK – Memilih untuk tidak ikut pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilihan Umum Pemilu Tahun 2024, Rabu malam (17/01/2024), dan pasca di PAW PDI Perjuangan, politikus Leo Murphy menyebutkan dirinya berkemungkinan akan memenangkan Prabowo-Gibran di Solok Raya ini.

Hal itu dikatakannya saat berdiskusi bersama awak media, dan beberapa tokoh politik Solok, di Patron Coffee Kotobaru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok. Menurutnya, gerakan itu dilakukan bukan tidak alasan.

Dikatakannya, dirinya sedang menunggu keputusan dan kemana arah (Sinyal) dari Maruarar Sirait, tokoh nasional sekaligus politikus PDI Perjuangan yang memilih pamit dari PDI Perjuangan.

Dikutip dari detikcom, Politikus Maruarar Sirait memilih pamit dari PDI Perjuangan. Maruarar memilih mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di politik.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” kata Maruarar usai mengunjungi DPP PDIP di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin 15 Januari 2024 lalu.

Maruarar Sirait, mengungkit hasil survei kepercayaan publik Presiden Jokowi di angka 75 sampai 80 persen. Ara menyebut Jokowi telah memperjuangkan banyak hal seperti tegas menghadapi radikalisme hingga soal Freeport.

“Jadi saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan,” imbuhnya.

Leo Murphy, Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Solok tersebut juga mengatakan bahwa dirinya selalu melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh politik salah satunya H. Nofi Candra (NC) yang sekarang maju ke DPR RI.

Selain itu, anak muda yang enerjik tersebut juga dikabarkan akan ikut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Solok, karena tertumpang harapan besar masyarakat Kabupaten Solok kepada dirinya yang dinilai memiliki ide, dan gagasan untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selain anak muda enerjik, dirinya memiliki kemampuan serta gigih dalam bekerja membuat sosok pemuda asal Kota Solok ini menjadi buah omongan di tengah-tengah masyarakat, ada yang berucap ialah tokoh muda yang akan menjadi harapan bangsa di masa yang akan datang.

Pria kelahiran Kota Solok 10 Juni 1988 tersebut, adalah seorang seorang pemuda yang enerjik yang disukai banyak orang, suka bergaul, amanah, bertanggungjawab, dan bijaksana, sedikit bicara dan banyak bekerja. Kecil kemungkinan sehingga suatu masalah tidak ada yang tak mampu dia selesaikan.

Dari hasil pantauan dan penelusuran media ini, Leo Murphy dalam perkembangan karirnya diawali sejak menjadi anggota KNPI Kota Solok, Anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, dan menjadi Bendahara PDIP Kota Solok, serta menjadi ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Solok. Dirinya juga tercatat sebagai mahasiswa aktif di fakultas Hukum Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok.

Selain itu, Leo Murphy adalah wakil rakyat (Anggota DPRD Kota Solok) yang handal, pro rakyat, berani, bijaksana, dan mementingkan kepentingan rakyat. Menumbuhkan ekonomi masyarakat berdasarkan kondisi riil daerah, salah satu langkah strategisnya dalam karir politik.

Menurutnya, mempersiapkan seluruh potensi yang ada untuk bersaing. Agar terwujudnya, pembangunan ekonomi yang kuat, harus terlebih dahulu membangun sektor pertanian sebagai basis kekuatan perekonomian nasional.

“Ini beralasan, karena sektor pertanian  merupakan sektor yang paling tangguh menghadapi proses perubahan,” ucapnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 218 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinilai Mampu Pimpin Kabupaten Solok, Dukungan untuk Ahmad Rius Terus Mengalir

12 April 2024 - 19:55 WIB

Walikota bersama Wawako Solok Ikuti Shalat Idul Fitri 1445 H/2024 di Mesjid Agung

10 April 2024 - 19:26 WIB

Volume Sampah di Kota Solok Meningkat 50 Persen Jelang Idul Fitri 1445 H

9 April 2024 - 19:27 WIB

Ahmad Rius : Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin

9 April 2024 - 12:49 WIB

Dihari Jadi ke 57, Ahmad Rius Nyatakan Siap Ikut Serta di Pilkada Kabupaten Solok 2024

5 April 2024 - 05:31 WIB

Pemko Solok Berikan Penghargaan Rp480 Juta pada Kader IMP dan Tribina

4 April 2024 - 21:58 WIB

Trending di News