Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 16 Nov 2022 WIB ·

Top Travelers Media Network Gagas Donasi Promo UMKM Dukung Pemulihan Pasca Covid 19


 Top Travelers Media Network Gagas Donasi Promo UMKM Dukung Pemulihan Pasca Covid 19 Perbesar

PADANG – Salah satu perusahaan media massa terkemuka di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), PT Update Top Media, melalui kanal sub domain media network Top Traveler, travel.topone.id, menggagas program donasi untuk mempromosikan usaha penggiat UMKM khususnya bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

Chief Editor Top Travelers, Rully Firmansyah selaku penanggungjawab Program Donasi Promo Top One Peduli UMKM 2022, saat dihubungi di Padang, Rabu (16/11), mengatakan kegiatan itu merupakan tindaklanjut himbauan pihak Kemenparekraf RI, untuk membangun kolaborasi antar dunia usaha dalam membantu percepatan pemulihan pasca dihantam pandemi Covid 19.

“Salah satunya adalah bagaimana setiap pelaku UMKM dapat melakukan promo kegiatan usahanya melalui media massa secara profesional, dengan saling berkolaborasi antar lini terkait,” sebut Rully Firmansyah.

Untuk mendapatkan fasilitas itu semua, imbuhnya, tentu akan menjadi beban biaya tersendiri bagi setiap pelaku UMKM kepariwisataan, karena menurunnya pendapatan secara drastis akibat pemberlakuan sejumlah pembatasan sosial dalam penanganan pandemi oleh pihak pemerintah secara berjenjang.

“Menanggapi kesulitan tersebut, Top One Media Group menawarkan kepada seluruh pihak yang peduli untuk turut berdonasi dalam membangun kualitas promosi UMKM agar bisa kembali bangkit lagi,” ucapnya.

Dikatakannya, pada program ini kami menawarkan pembuatan testimoni para donatur terhadap produk atau tempat usaha pelaku UMKM terkait kualitas layanan, produk, keindahan lokasi usaha atau kekhasan lain yang ingin ditampilkan dalam promosi.

Testimoni tersebut, dijelaskannya, akan ditayangkan dalam bentuk berita promosi pada laman media Top Travelers pada link website travel.topone.id, lengkap dengan foto selfie atau foto pendukung lainnya dari para donatur atau pemilik usaha bersama produk yang menjadi sasaran untuk dipromosikan.

“Dengan demikian, produk atau tempat usaha tersebut bisa mendapatkan kembali popularitasnya karena dipromosikan langsung oleh konsumen mereka sendiri,” paparnya.

Bayangkan jika para tokoh masyarakat, lanjutnya, tokoh politik atau pejabat bersedia berdonasi dan menyebarkan link berita promo tersebut ke laman media sosial, tentu akan menjadi sarana berpromosi yang bersifat luas dan berkelas.

Ia menerangkan, bagi para calon donatur yang berminat, cukup mengirimkan foto selfie bersama produk atau tempat usaha objek promosi disertai ulasan singkat tentang keunggulan atau penilaian serta pengalaman pribadi sebagai konsumen.

Materi ekspose dapat dikirimkan ke kru Top Travelers melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp, di nomor telepon 0831 5979 0191 dan program ini akan berlangsung dari 20 November 2022 hingga 04 Januari 2023.

“Nilai donasi berkisar sebesar Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu per item promosi, dengan begitu anda sudah berpartisipasi membantu pelaku UMKM untuk kembali pulih dan tersenyum kembali, ” ujarnya.

Sementara itu, Group Director Top One Media Network, Hanny Tanjung, mengatakan sebagai salah satu group media massa yang terus berkembang, pihaknya tentu membutuhkan kolaborasi dalam menunjang minat masyarakat menjadikan media yang tergabung dalam kelompok usahanya baik sebagai mitra promosi maupun sarana mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya.

“Kami mengawali media network ini dengan merek bisnis Top Sumbar yang memberitakan tentang seluk beluk peristiwa dan informasi di Provinsi Sumatera Barat,” ungkapnya.

Melalui Top One Media Network, lanjutnya, pihaknya berusaha menjangkau lebih luas baik secara wilayah maupun segmentasi pembaca diluar Sumatera Barat, dengan menghadirkan kanal informasi yang khusus dan mendalam.

Hingga saat ini, sudah ada kanalisasi pemberitaan media network pada Top Sumbar, Top Andalas, Top 7, Top Riau dan Top Travelers yang khusus mengambil segmentasi informasi tentang kepariwisataan, budaya, seni tradisional dan kuliner khas Nusantara.

“Semoga kehadiran kami ditengah masyarakat pembaca, dapat menjadi inspirasi dan sumber informasi terpercaya serta pilihan terbaik dalam menjalin kemitraan berdasarkan prinsip-prinsip saling menguntungkan, ” tutupnya. (***)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota dan Wawako Solok Hadiri Tabligh Akbar Nada Dakwah Bersama Ustad Derry Sulaiman

23 February 2024 - 04:46 WIB

Diduga Terlibat Politik Praktis, Baznas Kota Solok Ditantang Transparan ke Publik

22 February 2024 - 06:49 WIB

Kembali Diamanatkan, Amrinof Dias Datuak Ula Gadang Dianggap Pantas Jabat Pimpinan DPRD Kota Solok

21 February 2024 - 07:48 WIB

Walikota Solok Buka Rakor TP PKK Tahun 2024

20 February 2024 - 19:45 WIB

Pemko Solok Pastikan Donasi untuk Palestina Segera Disalurkan

20 February 2024 - 13:39 WIB

Walikota Ajak Warga Kota Solok untuk Gunakan Hak Pilih ke TPS 14 Februari 2024

13 February 2024 - 21:27 WIB

Trending di News