Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 24 Mar 2023 WIB ·

Silaturrahmi Awal Ramadhan 1444 H, Walikota Solok Gelar Rapat Bersama Camat dan Lurah


 Silaturrahmi Awal Ramadhan 1444 H, Walikota Solok Gelar Rapat Bersama Camat dan Lurah Perbesar

SOLOK KOTA – Dalam rangka bersilaturrahmi diawal ramadhan 1444 H bersama camat dan lurah se-Kota Solok, Walikota Solok Zul Elfian Umar, menggelar rapat bersama camat dan lurah se-Kota Solok, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Zarhismi Ajis Lantai II Balaikota Solok, Jumat (24/03/23).

Turut hadir, Asisten I Setda Kota Solok Nova Elfino, Asisten II Jefrizal, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Solok, camat dan lurah se-Kota Solok.

Dalam sambutannya, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengatakan bahwa rapat ini sekaligus silaturrahmi diawal bulan puasa Ramadan 1444 H. “Kepada semua lurah agar jaga komunikasi dengan masyarakat, dengan RT, RW, LPMK serta seluruh masyarakat,” ingatnya.

Dengan posisi lurah dan camat, imbuhnya, kita bisa banyak berbuat serta bermanfaat bagi orang lain. Kebaikan yang kita tanam pasti kebaikan yang akan kita tuai. Jika ada masalah, itu wajar namun bagaimana kita bisa menghadapinya.

“Lurah merupakan peran besar, strategis dan mulia. Menjadi figur dan panutan yang harus kita jaga, baik dan buruk perilaku kita akan dinilai oleh orang banyak,” tutur Zul Elfian Umar.

Dikatakannya, terkait bantuan bagi masyarakat rawan kemiskinan ekstrim, tahap 2 harus segera disalurkan. Pemerintah harus hadir 24 jam bagi masyarakat. Ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat harus selalu kita perhatikan.

“Jangan sampai ada masyarakat yang meminjam ke lembaga keuangan berbunga tinggi. Jika ada yang masuk, pasti tidak akan bisa bangkit lagi. Baitul Mal Wat Tamwil di setiap masjid harus bersama kita berdayakan, dan membantu masyarakat yang butuh pembiayaan,” harapnya.

Dibidang lingkungan, lanjutnya, Kota Solok Small But Green, Clean and Beautiful harus bersama kita wujudkan. Pohon peneduh, kelurahan bersih, teduh dan hijau. Jika bersama kita lakukan maka masyarakat akan merasakan keindahannya.

“Di segi kesehatan, semua warga Kota Solok sudah tercover BPJS Kesehatan. Sanitasi disetiap rumah masyarakat yang harus diperhatikan lagi. Luruskan niat, jaga integritas. Jangan sampai masyarakat tidak percaya dengan pemerintah. Insya Allah, kemiskinan ekstrim tahun 2023 akan habis. Meskipun target kita Tahun 2024, tapi jika bisa diberantas tahun ini maka akan lebih baik,” pungkasnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota dan Wawako Solok Hadiri Tabligh Akbar Nada Dakwah Bersama Ustad Derry Sulaiman

23 February 2024 - 04:46 WIB

Diduga Terlibat Politik Praktis, Baznas Kota Solok Ditantang Transparan ke Publik

22 February 2024 - 06:49 WIB

Kembali Diamanatkan, Amrinof Dias Datuak Ula Gadang Dianggap Pantas Jabat Pimpinan DPRD Kota Solok

21 February 2024 - 07:48 WIB

Walikota Solok Buka Rakor TP PKK Tahun 2024

20 February 2024 - 19:45 WIB

Pemko Solok Pastikan Donasi untuk Palestina Segera Disalurkan

20 February 2024 - 13:39 WIB

Walikota Ajak Warga Kota Solok untuk Gunakan Hak Pilih ke TPS 14 Februari 2024

13 February 2024 - 21:27 WIB

Trending di News