Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 16 Apr 2023 WIB ·

Peletakan Batu Pertama, Pemkab Solok Dukung Pembangunan Mesjid An Nur Ponpes Raudhatul Ulum


 Peletakan Batu Pertama, Pemkab Solok Dukung Pembangunan Mesjid An Nur Ponpes Raudhatul Ulum Perbesar

KABUPATEN SOLOK – Agenda pembangunan Mesjid An-Nur di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Ulum, Jorong Koto Tingga Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok yang telah terencana semenjak beberapa tahun yang lalu terlaksana dengan baik. Itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid An-Nur tersebut di Ponpes Raudhatul Ulum di bawah naungan Yayasan Syekh Zaldi At-Tahiry, Minggu (16/04/2023).

Peletakan batu pertama pembangunan Mesjid An-Nur itu dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PAN Athari Gauthi Ardi, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Datuak Sutan Majo Lelo, M.Mar serta Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu. Selain itu juga dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Solok dari Fraksi PAN Ivoni Munir, S. Farm, Apt, Kepala Bagian Pembangunan Mesjid Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya Syekh Ali, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Camat Payung Sekaki Azizurrahman, S.Sos dan Unsur Forkompimcam, Walinagari Sirukam Romi Febriandi, S.Pd serta Pimpinan Ponpes Raudhatul Ulum Syekh Zaldi, S. Pd, I beserta jemaah.

Pada kesempatan itu, Pembina Yayasan dan pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Syekh Zaldi mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas rahmat dan nikmat yang dicurahkan terhadap yayasan dan Ponpes, hingga terlaksananya kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid An-Nur Ponpes Raudhatul Ulum.

“Kita juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi, dan Bapak Bupati, Wakil Bupati Solok serta Pimpinan DPRD Kabupaten Solok beserta rombongan, atas kehadirannya dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan mesjid ini,” kata Syekh Zaldi.

Selain itu, lanjutnya, perlu juga kita sampaikan bahwasanya pembangunan pesantren ini tahap perencanaannya sudah dimulai pada tahun 2018 yang lalu, dan alhamdulillah pada bulan Desember 2021 kemarin sudah pada tahap pelunasan pembelian lahan.

“Dan untuk tahap awalnya, akan kita lakukan pembangunan mesjid yang pada hari ini kita laksanakan peletakan batu pertamanya,” sebutnya.

Terakhir Syekh Zaldi juga menginformasikan bahwa Yayasan Syekh Zaldi At-Tahiry sudah mendapatkan tiga perizinan dari pemerintah yakni di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Walinagari Sirukam, Romi Febriandi mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik atas dibangunnya Mesjid An-Nur di Ponpes Raudhatul Ulum karena, akan menambah semaraknya siar Islam di Nagari Sirukam khususnya.

“Kita sebagai Walinagari turut bersyukur atas bantuan dari Arab Saudi dan disalurkan melalui Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya, guna membantu pembangunan dan peningkatan kualitas pendidikan agama Islam di Ponpes Raudhatul Ulum ini,” tuturnya.

Kemudian, Kabag Pembangunan Mesjid Yayasan Bina Muwahhidin Syekh Ali menyampaikan bahwa kehadiran kami bersama rombongan pada hari ini adalah untuk ikut membantu dalam proses pembangunan mesjid di daerah kita, salah satunya di Ponpes Raudhatul Ulum ini.

“Tidak hanya ikut dalam pembangunan mesjid saja, kami dari yayasan juga akan membantu dalam pembinaan kemakmuran mesjid nantinya, apabila Mesjid An-Nur ini selesai tahap pembangunan dan peresmiannya,” terang Syekh Ali.

Bupati Solok Epyardi Asda juga mengucapkan alhamdulillah, karena pada hari ini di bulan ramadhan kita dapat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid An-Nur Ponpes Raudhatul Ulum.

“Tentu kami sebagai Bupati Solok merasa bangga, dan bersemangat bisa hadir disini demi membantu kemaslahatan umat. Untuk itu, kita akan memberikan bantuan yang dibutuhkan sesuai dengan kapasitas kita di Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Solok nantinya,” papar Epiyardi Asda.

Dikatakannya, terkait dengan proses meratakan lahan di Ponpes Raudhatul Ulum nantinya, kita Pemda akan mengirim bantuan excavator dan Pemerintah Kabupaten Solok dalam hal ini juga memberikan bantuan sebesar Rp10 juta, untuk membantu pembangunan Mesjid An-Nur ini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bupati Solok Epyardi Asda meresmikan pembangunan Mesjid An-Nur Ponpes Raudhatul Ulum, dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya, kepada Pemerintah Kabupaten Solok. (Andar MK)

 

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Tak Harus ke Kota Besar, Layanan Jantung Intervensi Non Bedah Sudah Bisa di RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 22:24 WIB

Tingkatkan Yankes Sumbar, Gubernur Mahyeldi Resmikan Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 16:32 WIB

Trending di News