Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 21 Dec 2022 WIB ·

Open Turnamen Kejurprov Taekwondo 2022 Dibuka Wawako Solok, Ribuan Atlet Siap Berlaga


 Open Turnamen Kejurprov Taekwondo 2022 Dibuka Wawako Solok, Ribuan Atlet Siap Berlaga Perbesar

SOLOK KOTA – Open Turnamen dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo 2022 se-Sumatera dibuka Wakil Walikota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra, yang bertempat di Gedung Olahraga Tanjung Paku Kota Solok, Rabu 21 Desember 2022. Ribuan atlet dari berbagai provinsi se-Sumatera siap berlaga.

Tampak hadir dalam Pembukaan Open Turnamen dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo 2022 se-Sumatera tersebut Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Solok Efriyon Coneng, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, para wasit, atlet dan official.

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra menyampaikan permintaan maaf Walikota Solok, Zul Elfian Umar yang sekaligus merupakan Ketua Umum (Ketum) TI Pengurus Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang tidak bisa hadir karena dalam waktu yang bersamaan juga mengikuti kegiatan pemerintahan di Jakarta yang tidak bisa beliau tinggalkan.

“Selain Taekwondo, Pemko Solok juga terus mendorong dan mendukung Cabang Olahraga (Cabor) lainnya untuk juga dapat menggelar event besar seperti ini,” kata Ramadhani Kirana Putra.

Disampaikannya, mudah-mudahan para tamu, atlet, pelatih, official, wasit dan para hadirin beserta yang terlibat dalam Kejurprov Taekwondo senang berada di Kota Solok ini.

“Mari kita sama-sama menjaga ketertiban dan menyukseskan event Kejurprov Taekwondo ini, semoga berjalan lancar,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua TI Kota Solok Efriyon Coneng menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentengi generasi sebagai tunas bangsa, dari pengaruh-pengaruh negatif seperti narkoba.

“Tentu ini merupakan tanggung jawab kita semua, dan semoga kegiatan ini dapat terlahir atlet-atlet taekwondo yang handal,” harap Efriyon Coneng.

Efriyon Coneng juga berharap kepada semua peserta, untuk selalu  menjunjung tinggi sportivitas dan bertanding secara fairplay.

Selain Itu, menurut Ketua TI Kota Solok tersebut kegiatan ini akan berdampak pada sektor perekomomian masyarakat Kota Solok. Atusiasme masyarakat dan pengunjung itu akan mendokrak potensi ekonomi di berbagai sektor, baik ekonomi kreatif dan kuliner maupun pariwisata, karena ribuan peserta ini tinggal dan menginap di rumah-rumah warga Kota Solok.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Dedy Diantolani mengapresiasi kegiatan yang telah digagas oleh TI Kota Solok bersama Pemerintah Kota (Pemko). Karena kegiatan ini mampu mendatangkan atlet-atlet dari seluruh propinsi di wilayah Sumatera, kecuali Daerah Istimewa Aceh yang tidak mengirimkan kontingennya.

Pantauan media ini, sebanyak 1.800 atlet taekwondo dari berbagai provinsi se-Sumatera, mengikuti Open Turnamen Taekwondo 2022, dan Kejurprov di Kota Solok ini, yang diikuti atlet dari kabupaten/kota se-Sumbar dan provinsi lainnya, yang berlangsung 21 sampai 24 Desember 2022.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News