Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 15 Feb 2023 WIB ·

Musrenbang Kecamatan Lubuk Sikarah Bahas 14 Usulan Umum dan 20 Usulan Khusus


 Musrenbang Kecamatan Lubuk Sikarah Bahas 14 Usulan Umum dan 20 Usulan Khusus Perbesar

SOLOK KOTA – Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, membuka secara resmi Musyarahah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024, Tingkat Kecamatan Lubuk Sikarah, di aula Kantor Camat Lubuk Sikarah Kota Solok, Rabu (15/2/2023).

Turut hadir, Anggota DPRD Kota Solok Wazadly, Kapolsek Kota Solok, Sekretaris Bappeda Kota Solok Lusya Adelina, Camat Lubuk Sikarah Elsye Desilina, OPD terkait, Lurah se-Kecamatan Lubuk Sikarah, LPMK dan seluruh perwakilan unsur masyarakat se-Kecamatan Lubuk Sikarah.

Dalam laporannya, Camat Lubuk Sikarah Elsye Desilina menyampaikan usulan yang dibahas dalam Musrenbang kali ini sebanyak 14 usulan umum. Masing-masing terdiri dari 2 usulan per Kelurahan serta 20 usulan khusus yang merupakan yang merupakan hasil Musrebang Kelurahan se-Kecamatan Lubuk Sikarah.

“Nantinya usulan ini akan dibawa ke Musrenbang tingkat kota, dan akan bersaing dengan usulan dari kelurahan lainnya, kita tidak lagi memandang usulan dari mana tetapi lebih memandang pada prioritas programnya,” lanjut Elsye.

Dalam sambutannya, Wawako Solok menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini merupakan bentuk komitmen bersama mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan sampai ke tingkat Kota dalam merumuskan pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

“Musrenbang ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program, dan kegiatan Kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan pada tahun anggaran berikutnya,” sebut Ramadhani Kirana Putra.

Hasil dari Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut, Wawako Solok meminta kepada OPD terkait untuk dapat meninjau ke lapangan atas usulan pembangunan. Selanjutnya diakomodir menjadi bahan kerja dalam forum OPD, yang kemudian akan ditetapkan pada Musrenbang RKPD Kota Tahun 2024.

“Melalui Musrenbang Kecamatan ini, kita berharap rencana pembangunan dapat ditampung dan dirumuskan. Sekaligus dicarikan alternatif pemecahan masalah berupa program dan kegiatan yang mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi, dan menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di tahun 2024 nantinya,” tutupnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota dan Wawako Solok Hadiri Tabligh Akbar Nada Dakwah Bersama Ustad Derry Sulaiman

23 February 2024 - 04:46 WIB

Diduga Terlibat Politik Praktis, Baznas Kota Solok Ditantang Transparan ke Publik

22 February 2024 - 06:49 WIB

Kembali Diamanatkan, Amrinof Dias Datuak Ula Gadang Dianggap Pantas Jabat Pimpinan DPRD Kota Solok

21 February 2024 - 07:48 WIB

Walikota Solok Buka Rakor TP PKK Tahun 2024

20 February 2024 - 19:45 WIB

Pemko Solok Pastikan Donasi untuk Palestina Segera Disalurkan

20 February 2024 - 13:39 WIB

Walikota Ajak Warga Kota Solok untuk Gunakan Hak Pilih ke TPS 14 Februari 2024

13 February 2024 - 21:27 WIB

Trending di News