Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 1 Sep 2023 WIB ·

Miliki Terobosan dan Inovasi, Bupati Dua Periode Diminta Maju ke DPR RI oleh Masyarakat Kabupaten Solok


 Miliki Terobosan dan Inovasi, Bupati Dua Periode Diminta Maju ke DPR RI oleh Masyarakat Kabupaten Solok Perbesar

Calon Anggota DPR RI Sumbar I dari PPP, H. Gusmal, SE, MM Datuak Rajo Lelo 

KABUPATEN SOLOK – H. Gusmal, SE, MM, Datuak Rajo Lelo seorang tokoh Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), diusia terbilang sudah tua masih diminta masyarakat untuk berbuat, berkontribusi dalam membangun dan memajukan daerah Sumbar, khususnya Kabupaten Solok.

Dirinya diminta untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) 2024, mewakili masyarakat Sumbar dan maju bersama partai berlambang Ka’bah, Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bupati Solok dua periode yang memiliki terobosan, inovasi dan juga kehadirannya disetiap nagari diterima oleh seluruh golongan tersebut, mampu membawa kesejukan, kenyamanan dan memberikan solusi atas pertikaian di tengah-tengah masyarakatnya.

Selain berpengalaman di bidang birokrasi, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Solok H. Gusmal, Datuak Rajo Lelo juga seorang sosok orang tua di Kabupaten Solok, yang senantiasa mengarahkan masyarakatnya untuk hal-hal yang religius. Seperti mengajak masyarakat untuk subuh berjamaah dan magrib mengaji, dan program tersebut belum pernah dicetus oleh kepala daerah sebelum dan sesudahnya.

Menurutnya, program itu dinilai mampu menciptakan generasi muda yang beriman, terlepas dari pengaruh dunia yang mengancam terpuruknya akhlak dan etika, serta terjebak dalam lingkungan peredaran narkoba ataupun obat terlarang lainnya.

Semasa Bupati Solok, dirinya juga telah membuat terobosan menjadikan sekolah umum berbasis pesantren di Kabupaten Solok ini. Baginya, program tersebut juga menciptakan generasi bangsa yang berakhlak mulia, berbudi luhur dan bisa memanusiakan manusia lainnya.

Selain itu, akhlak dan etika adalah suatu keharusan yang harus dipakai dan dijaga dalam menjalankan kehidupan, karena manusia adalah makhluk sosial yang saling berinteraksi antara manusia yang dengan yang lainnya.

Menurutnya, peningkatan Sumberdaya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Solok juga diperlukan agar terciptanya para inovator untuk membangkitkan perekonomian, ataupun hal lainnya dalam melangsungkan kehidupan masyarakat.

Syahrial Malin Batuah, Mamak Kaum Malayu di salah satu nagari di Kabupaten Solok pada media ini, (01/09/2023), menyebutkan bahwa sosok Gusmal Datuek Rajo Lelo adalah seorang yang pantas disebut tokoh di Kabupaten Solok ini.

Menurutnya, selain memperjuangkan pendidikan agama di Kabupaten Solok ini, Gusmal juga menggandeng tokoh adat se-Kabupaten Solok untuk terus berkontribusi dan menjaga marwah daerah, baik dalam ataupun ke luar daerah.

Ia juga berharap dan meyakini, dengan adanya Gusmal di DPR RI akan mampu merangkul pembangunan diberbagai bidang untuk Daerah Sumbar, khususnya Kabupaten Solok. “Karena ketokohan beliau tak perlu diragukan lagi untuk melobi, dan mampu berkoordinasi dengan provinsi dan pemerintah pusat,” pungkasnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota dan Wawako Solok Hadiri Tabligh Akbar Nada Dakwah Bersama Ustad Derry Sulaiman

23 February 2024 - 04:46 WIB

Diduga Terlibat Politik Praktis, Baznas Kota Solok Ditantang Transparan ke Publik

22 February 2024 - 06:49 WIB

Kembali Diamanatkan, Amrinof Dias Datuak Ula Gadang Dianggap Pantas Jabat Pimpinan DPRD Kota Solok

21 February 2024 - 07:48 WIB

Walikota Solok Buka Rakor TP PKK Tahun 2024

20 February 2024 - 19:45 WIB

Pemko Solok Pastikan Donasi untuk Palestina Segera Disalurkan

20 February 2024 - 13:39 WIB

Walikota Ajak Warga Kota Solok untuk Gunakan Hak Pilih ke TPS 14 Februari 2024

13 February 2024 - 21:27 WIB

Trending di News