Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 11 Nov 2022 WIB ·

Ketua PKK Nagari Aripan Akui Pungutan Rp2 Juta ke Nagari Permintaan Camat


 Ketua PKK Nagari Aripan Akui Pungutan Rp2 Juta ke Nagari Permintaan Camat Perbesar

KABUPATEN SOLOK – Perintah untuk mengumpulkan iuran di setiap nagari oleh Camat X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Chrismon Darma untuk membantu biaya operasional kontingen/tim Kecamatan X Koto Singkarak yang akan berlaga di Bupati Solok Cup 2022, diakui oleh Ketua PKK Nagari Aripan Miswarni.

“Terkait biaya untuk kontingen pada acara di GOR Batu Batupang itu pak camat yang meminta Rp2 juta ke nagari,” ungkap Miewarni pada saat dihubungi media ini melalui handphone pribadinya, Kamis (10/11/2022).

Dikatakan Miswarni, karena pak wali tak ada uang, cuma satu juta dari pada kosong saja dari Nagari Aripan makanya kami parantamkan (kumpulkan).

Hal itu sangat berbeda dengan yang telah disampaikan oleh Ketua Forum Walinagari (Forwana) X Koto Singkarak Rahman pada awak media melalui handphone pribadinya, Senin (7/11/2022).

Dimana Ketua Forwana itu menyebutkan bahwa para walinagari memang pernah rapat di Kantor Camat X Koto Singkarak guna membahas tim atau kontingen yang akan berlaga pada Bupati Solok Cup 2022.

“Namun bapak camat tidak pernah meminta iuran tersebut,” jelas Rahman.

Dan terkait sumbangan untuk tim atau kontingen kecamatan, imbuhnya, itu kontribusi kami dari 8 nagari di Kecamatan X Koto Singkarak. Kesepakatannya tidak ada dimintakan ke yang lain, hanya yang hadir rapat saja.

“Itu berdasarkan kesepakatan kami yang rapat, bukan pak camat yang minta. Dan terkait sumbangan tersebut pun tidak ada surat ataupun tekanan dari atasan,” ujarnya.

Diungkapkan Walinagari Singkarak, dari 8 nagari yang rapat di Kantor Camat X Koto Singkarak, sepakat untuk berkontribusi menyukseskan Bupati Solok Cup 2022 dengan mengirim utusan kecamatan.

“Walinagari yang hadir sepakat untuk menyumbang, dan itu tidak ditentukan nominal sumbangannya,” jelasnya.

Sementara itu, Camat X Koto Singkarak Chrismon Darma saat media ini menghubunginya untuk diminta keterangannya terkait pungutan tersebut, Camat X Koto Singkarak itu tidak menjawab.

Sebelumnya, Bupati Solok Epiyardi Asda, Jumat (4/11/2022), usai membuka secara resmi Bupati Solok Cup 2022 di GOR Tuanku Tabiang Batu Batupang Koto Baru, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, dalam jumpa pers menyebutkan bahwa anggaran untuk Bupati Solok Cup 2022 tersebut didanai oleh APBD Kabupaten Solok, dan tidak dimintakan ke nagari-nagari. (Tim)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Diduga Palsukan Dokumen, Anggota Dewan Gerindra Terpilih Dilaporkan ke Mahkamah Partai

13 June 2024 - 13:47 WIB

Kisruh, Pelaksanaan O2SN 2024 SMP Cabang Karate Dinilai Asal-asalan

12 June 2024 - 13:15 WIB

Tanggung Jawab dan Kepedulian Pemda Kabupaten Solok Terhadap Kesehatan Masyarakat Dipertanyakan

10 June 2024 - 04:31 WIB

Pasca Diberitakan Ketidakprofesionalan Diskominfo Kabupaten Solok, Mantan Pegawai Bodong Ancam Wartawan

9 June 2024 - 04:10 WIB

Gandeng Media, KPU Kota Solok Edukasi Masyarakat dan Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

7 June 2024 - 19:44 WIB

Terendah se Sumbar, BPJS Kesehatan : Warga Kabupaten Solok Tercover BPJS Kesehatan Baru 79,4 Persen

7 June 2024 - 15:45 WIB

Trending di News