Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 9 Sep 2023 WIB ·

Jamin Kenyamanan Jemaah Umrah dan Haji Indonesia, Rangkayo Tour dan Travel Buka Cabang di Kota Solok


 Jamin Kenyamanan Jemaah Umrah dan Haji Indonesia, Rangkayo Tour dan Travel Buka Cabang di Kota Solok Perbesar

SOLOK KOTA – Sukses menjamin kenyamanan jemaah umrah dan haji Indonesia dalam melaksanakan rukun Islam yang kelima ke tanah suci, PT. Rangkayo Mulia Harmain kembali membuka cabangnya di Kota Solok, dimana sebelumnya beberapa hari yang lalu juga membuka cabang di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

PT. Rangkayo Mulia Harmain kembali launching Rangkayo Tour dan Travel, Umrah dan Haji yang beralamat di Jalan Dr. Hamka Nomor 127, Kelurahan KTK Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok (Sebelah D’ Realazion), yang dihadiri langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar.

Direktur Rangkayo Tour dan Travel, Umrah dan Haji Kota Solok, sekaligus perwakilan PT. Rangkayo Mulia di Arab Saudi tersebut, Bundo Hj. Sri Andayani, S.Pd pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dirinya berkeinginan memajukan dan menciptakan tour dan travel haji dan umroh ini menjadi travel yang amanah dan profesional.

Alasannya dirinya termotivasi mendirikan Rangkayo Mulia Tour dan Travel Umroh dan Haji profesional tersebut, selain mengharapkan ridho Allah SWT, karena sering terjadinya jemaah umroh dan haji Indonesia yang ditelantarkan di tanah suci dalam melaksanakan rukun Islam yang kelima itu.

“Salah satu, seperti telah terbit pada pemberitaan nasional ataupun internasional, dimana jemaah ditinggalkan di Balad Al Cornice (Pusat perbelanjaan) di Jeddah, dengan alasan pesawat tidak ada,” kata Hj. Sri Andayani saat memberi kata sambutan, Sabtu (09/09/2023).

Saya berharap, imbuhnya, untuk Kota Padang dan sekitarnya agar travel-travel umroh yang ada supaya amanah dan profesional. Karena sangat disayangkan jika jemaah umroh dan haji Indonesia menangis dan menghadapi berbagai macam permasalahan dalam melaksanakan rukun Islam kelima itu.

Menurutnya, do’a jemaah yang ditelantarkan tersebut mabrur karena mereka terzolimi. Selain itu Hj. Sri Andayani juga mengingatkan jemaah umroh Kota Solok, Kabupaten Solok dan sekitarnya agar jangan hanya melihat dan mau berangkat umroh karena diimingi dengan lebih murah.

“Kepada jemaah disini, jika sudah berniat untuk umrah dan haji, bersegeralah insyaa Allah dimudahkan oleh Allah SWT. Karena masih banyak orang yang notabenenya bekerja sebagai penjual lontong, penjual koran yang mengumpulkan uang dari Rp5 ratus, bisa untuk umrah ke tanah suci,” paparnya.

Hj. Sri Andayani juga menegaskan pada jemaah dan tamu undangan, dimana dirinya sebagai perwakilan di Arab Saudi dari PT. Rangkayo Mulia Harmain, bertanggungjawab sepenuhnya mulai dari visa, hotel, tranportasi dan kenyamanan jemaah yang berangkat dengan Rangkayo Tour dan Travel, Umrah dan Haji tersebut.

Sri Andayani asal Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok itu juga mengucapkan terima kasih pada DR. Dendi, S.Ag, MA bersama keluarga yang akan membantu kepengurusan jemaah umrah ke Baitullah, yang mendaftar di Rangkayo Tour dan Travel Umrah dan Haji Kota Solok. Ia juga menyebutkan bahwa dirinya yang akan mendampingi jemaah umrah di Mekkah dan Madinah.

Walikota Solok Zul Elfian Umar pada kesempatan itu mengucapkan selamat atas berdirinya Rangkayo Tour dan Travel Travel Umroh dan Haji, PT. Rangkayo Mulia Harmain di Kota Solok kota beras serambi Madinah. Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih pada Direktur dan jajaran yang telah membantu kegiatan keagamaan dalam menunaikan rukun Islam yang kelima itu.

“Kita sangat mengharapkan travel ini betul-betul profesional pembawa jemaah ke tanah suci, membimbing, membantu penyelenggaraan umrah jemaah, menjadi umrah mabrur yang diterima oleh Allah SWT, dan kembali lagi ke tanah air dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat,” sebut Zul Elfian Umar.

Dikatakannya, dengan mengumpulkan receh untuk dapat sampai ke tanah suci Mekkah, melihat Ka’bah, berziarah ke makam Rasulullah adalah mimpi setiap musim. Dan sangat disayangkan mimpi itu tak terlaksana lantaran travel itu bermasalah.

“Mau menuntut kemana, pada siapa, sedangkan orang yang membantu travel tersebut juga ditipu. Kasihan sekali, baik jemaah ataupun orang pihak travel yang juga ditipu oleh travelnya sendiri tempatnya bekerja, dan itu zalim bin zalim lagi,” ucapnya.

Namun alhamdulilah, lanjutnya, hari ini Allah SWT wujudkan mimpi kita. sebuah travel yang dikelola oleh orang-orang yang jelas rumah dan asal usulnya. Ini adalah kuasa Allah SWT, mimpi warga Kota Solok, Kabupaten Solok dan sekitarnya didengar oleh Allah SWT.

“Kita berharap agar Rangkayo Tour dan Travel ini tetap profesional dan berikan pelayanan yang terbaik, jika kita menolong agama Allah, Allah SWT tentu menolong kita juga. Kita percaya, motivasi H. Edi Sumanto, Hj. Sri Andayani dan keluarga besar hanya karena mencari keridhaan Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM kepada pengurus Rangkayo Tour dan Travel Kota Solok berharap untuk menjamin kepastian keberangkatan jemaah haji dan umrah, karena itu cita-cita semua ummat Islam. Menurutnya, haji menunggu terlalu lama maka ummat akan mengupayakan melalui umrah.

Zulkifli mengatakan, karena itu panggilan Illahi untuk menunaikan ibadah haji dan umrah diharapkan pada petugas Rangkayo Mulia Harmain bisa melayani dengan baik mulai dari keberangkatan, pelaksanaan sampai kembali ke tanah air Indonesia.

“Sebagai Kepala Kemenag, saya sangat berterima kasih atas dibukanya travel haji dan umrah ini, apalagi yang punya ini adalah orang kita sendiri. Hj. Sri Andayani orang Saok Laweh, H. Edi Sumanto orang Sandiangbaka, mudah-mudahan tidak ada lagi kekecewaan dari jemaah kita,” katanya.

Kita juga mendukung, lanjutnya, sekaligus mendorong Bunda Hj. Sri Andayani bersama kawan-kawan untuk Rangkayo Mulia Harmain, Rangkayo Tour dan Travel ini dikembangkan dengan baik. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News