Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 25 Feb 2023 WIB ·

Festival Maha Karya Anak Nagari Kelurahan Kampung Jawa Tahun 2023 Digelar


 Festival Maha Karya Anak Nagari Kelurahan Kampung Jawa Tahun 2023 Digelar Perbesar

Suasana para peserta lomba melukis dan mewarnai dalam memeriahkan Ivent Belibis Green Park Festival dan Festival Maha Karya Anak Nagari Kelurahan Kampung Jawa Kota Solok Tahun 2023

SOLOK KOTA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Solok melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Maha Karya Anak Nagari Kelurahan Kampung Jawa Tahun 2023, yang dilaksanakan di Pulau Belibis Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan Festival Maha Karya Anak Nagari Kelurahan Kampung Jawa Tahun 2023 yang digali, serta melibatkan secara langsung masyarakat setempat yang bertujuan untuk mengenalkan destinasi wisata, serta meningkatkan pengunjung ke destinasi wisata Pulau Belibis tersebut.

Untuk memeriahkan Festival Maha Karya Anak Nagari Kelurahan Kampung Jawa Tahun 2023 tersebut, juga dilaksanakan ivent Belibis Green Park yang diisi dengan bebagai lomba untuk anak-anak dan siswa di Kota Solok, seperti perlombaan mewarnai untuk PAUD, TK, SD se-Kota Solok.

Kemudian Kegiatan tersebut juga menggelar kesenian anak nagari, senam gamad, akustik, kasidah rabana, randai, tari, silat, talempong dan kuda kepang.

“Alhamdulillah, untuk hari ini kita telah melaksanakan kegiatan Belibis Green Park Festival, kemudian dilanjutkan dengan Festival Sumarak Anak Nagari. Dimana salah satunya kita memperkenalkan destinasi wisata Kota Solok, seperti Pulau Belibis,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Milda Murniati.

Dikatakannya, kita mencoba berinovasi melaksanakan ivent Belibis Green Park Festival dan Festival Maha Karya Anak Nagari. Dalam rangka melaksanakan kegiatan ini Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan Kelurahan Kampung Jawa.

“Kita mencoba merekrut masyarakat, berinovasi, menggali kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat kemudian kita kembangkan, kita fasilitasi di tempat destinasi wisata kita yaitu Pulau Belibis,” ungkapnya.

Alhamdulillah, imbuhnya, untuk hari ini pengunjung sangat antusias dimana peserta pun kita libatkan mulai dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP. Selain itu kita juga melibatkan UMKM Kota Solok yang telah kita siapkan tempatnya, untuk bisa dilihat dan dibeli langsung oleh pengunjung.

“Kami dari Dinas Pariwisata Kota sangat bersyukur, dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kampung Jawa Kota Solok,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kampung Jawa Kota Solok, Rillyade Vernando menyampaikan selaku Ketua LPMK Kampung Jawa dan mewakili masyarakat Kampung Jawa Kota Solok, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Pemda Kota Solok, melalui Dinas Pariwisata yang telah memfasilitasi Festival Maha Karya Anak Nagari Kelurahan Kampung Jawa Tahun 2023.

“Dengan dilaksanakan Festival Maha Karya Anak Nagari, ini tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Kampung Jawa secara khusus dan masyarakat Kota Solok pada umumnya. Karena dengan dilaksanakan Festival Maha Karya Anak Nagari pengunjung akan berdatangan ke Pulau Belibis ini, apalagi Pemda Kota Solok pun telah menyediakan tempat untuk UMKM yang ada di Kota Solok ini,” sebut Rillyade Vernando.

Selain itu, dilanjutkannya, kita juga terus berharap pada Pemerintah Kota Solok agar kegiatan seperti ini sering kali dilaksanakan, sehingga potensi wisata Pulau Belibis dan tempat destinasi wisata yang ada di Kampung Jawa Kota Solok ini bisa berjaya kembali. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News