Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 25 Mar 2024 WIB ·

DLH Kota Solok Pastikan Pasukan Orange Terima Reward Adipura 2023 Sebelum Lebaran


 DLH Kota Solok Pastikan Pasukan Orange Terima Reward Adipura 2023 Sebelum Lebaran Perbesar

7.topone.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, dan mengambil berkah ramadhan sebanyak 219 petugas kebersihan atau “Pasukan Orange” dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok akan segera menerima reward penghargaan Adipura Tahun 2023.

Kabar ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya Beracun, dan Peningkatan Kapasitas, DLH Kota Solok Asril, SE, yang menandai penandatanganan tanda terima reward di kantor DLH, Senin (25/03/2024).

Adipura sendiri merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada kota di Indonesia, berdasarkan kategori kota yang berhasil dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan. Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup sebagai upaya nasional.

“Alhamdulillah, Kota Solok berhasil meraih penghargaan Adipura Tahun 2023 dalam kategori Kota Kecil. Prestasi ini tidak tercapai tanpa kerja keras dari para petugas kebersihan yang telah berupaya menjaga kebersihan Kota Solok,” ungkap Asril.

Menurutnya, Kota Solok merupakan satu-satunya kota/kabupaten di Sumatera Barat (Sumbar) yang menganggarkan reward Adipura dalam anggaran belanja daerah.

“Warga Kota Solok seharusnya bangga karena menjadi satu-satunya kota/kabupaten di Sumbar yang mengalokasikan Reward Adipura bagi petugas kebersihan dalam Anggaran Belanja Daerah,” sebutnya.

Meskipun rencananya reward ini akan diserahkan pada bulan Juni 2024, imbuhnya, namun mengingat Hari Raya Idul Fitri di bulan April, penggeseran anggaran dilakukan.

Dengan penerimaan gaji, THR, dan reward secara bersamaan, Asril berharap agar setiap Pekerja Harian Lepas (PHL) dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga tanpa beban ekonomi.

“Sebagai ungkapan syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT, Pemerintah Kota (Pemko) Solok ingin berbagi kebahagiaan menjelang hari raya Idul Fitri. Semoga reward ini membawa kegembiraan dan kemudahan bagi keluarga dalam menyambut hari raya Idul Fitri,” harapnya.

Asril juga berharap agar pada tahun-tahun mendatang, pegawai non-ASN di kantor juga mendapatkan reward, meskipun nominalnya tidak sebesar, sebagai penghargaan atas kontribusi mereka dalam proses meraih penghargaan Adipura.

“Reward ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada semua anggota yang terlibat dalam kesuksesan Adipura, agar ke depan kita dapat bekerja lebih baik lagi dan meraih Piala Adipura berikutnya,” pungkasnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Diduga Palsukan Dokumen, Anggota Dewan Gerindra Terpilih Dilaporkan ke Mahkamah Partai

13 June 2024 - 13:47 WIB

Kisruh, Pelaksanaan O2SN 2024 SMP Cabang Karate Dinilai Asal-asalan

12 June 2024 - 13:15 WIB

Tanggung Jawab dan Kepedulian Pemda Kabupaten Solok Terhadap Kesehatan Masyarakat Dipertanyakan

10 June 2024 - 04:31 WIB

Pasca Diberitakan Ketidakprofesionalan Diskominfo Kabupaten Solok, Mantan Pegawai Bodong Ancam Wartawan

9 June 2024 - 04:10 WIB

Gandeng Media, KPU Kota Solok Edukasi Masyarakat dan Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

7 June 2024 - 19:44 WIB

Terendah se Sumbar, BPJS Kesehatan : Warga Kabupaten Solok Tercover BPJS Kesehatan Baru 79,4 Persen

7 June 2024 - 15:45 WIB

Trending di News