Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 4 Feb 2024 WIB ·

Caleg Dapil 2 Tanjung Harapan, Tamron, Berpotensi Duduk di DPRD Kota Solok


 Caleg Dapil 2 Tanjung Harapan, Tamron, Berpotensi Duduk di DPRD Kota Solok Perbesar

SOLOK KOTA – Lembaga Survei Liberte Institute merilis hasil survei Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok periode 2024-2029 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Tanjung Harapan.

“Survei tersebut dilaksanakan pada 26-29 Januari 2024,” kata Direktur Riset Liberte Institute, Indrayadi dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, Caleg DPRD Kota Solok yang berpotensi duduk, berpeluang mengalami pergeseran. Indrayadi mengatakan kalau posisi Caleg DPRD Kota Solok Dapil 2 tersebut masih sangat mungkin berganti dalam waktu 10 hari ini, karena beberapa partai berpotensi memperoleh 2 kursi pada Dapil Tanjung Harapan ini.

“Karena Demokrat, PAN dan PPP memiliki beberapa Caleg kuat yang berpotensi terus menaikkan elektabilitasnya,” bebernya.

Dikatakannya, seperti Bayu Kharisma di Partai Demokrat, bila akumulasi suara partai menyentuh 17 persen, maka Demokrat akan memiliki 2 kursi pada periode ini di Tanjung Harapan. Namun saat ini masih berapa 15,9 persen untuk akumulasi suara Caleg-nya.

Liberte Institute merupakan lembaga survei resmi dan anggota dari Asosiasi Riset Opini Publik Indonesia (AROPI). Liberte Institute telah melakukan survei di berbagai provinsi di Sumatera, dan telah terbukti akurat selama lebih dari 13 tahun sejak berdirinya pada 2010.

Untuk Kota Solok, hasil survey Liberte Institute telah terbukti akurat pada Pilkada Kota Solok 2020 yang lalu. Kini, Indrayadi MSi dalam fase penyelesaian Program Doktor Studi Kebijakan FISIP Unand.

Metode Multi Stage Random Sampling

Ia mengatakan bahwa survey Liberte Institute tersebut menggunakan metode multi stage random sampling.

“Jumlah responden yang diwawancarai adalah 440 orang yang diambil dari semua Kelurahan dan RW di Kecamatan Tanjung Harapan. Survei ini memiliki margin of error sebesar 4,67 persen dan tingkat kepercayaan hingga 95 persen,” paparnya.

Dijelaskannya, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden, dengan menggunakan kuisioner yang berisi pertanyaan-pertanyaan terkait dengan calon DPRD Kota Solok, Dapil 2 yang akan dipilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Tim Survei dari Sarjana S1 hingga S2

Pewawancara lapangan adalah sarjana S1 hingga S2 yang telah dilatih oleh Liberte Institute.

“Wawancara yang dilakukan oleh surveyor dikontrol secara sistematis oleh tim Liberte Institute dengan melakukan cek ulang di lapangan sekitar 30 persen dari total data responden yang masuk, untuk menjamin akurasi data yang diperlukan,”pungkasnya.

9 Nama Caleg yang berpotensi duduk di DPRD Kota Solok 2024-2029 hasil Survei Liberte Institute:

1. Bayu Kharisma 15,7 persen dari Demokrat

2. Rinaldi, SE 10,5 persen dari PPP

3. Efryion Coneng 10 persen dari PAN

4. Ade Merta, S.Pd 8,2 persen dari PKS

5. Amrinof Dias, SH 4,3 persen dari NasDem

6. H. Irman Yefri Adang, SH, MH/WASRI 3,2 persen dari Golkar

7. Agusram Salim Uncu 5,7 persen dari Gerindra

8. Hendra Saputra, SH 3,4 persen dari PBB

9. Tamron, SE 1,6 persen dari Hanura

Lima Indikator Kenapa Warga Kota Solok Pilih Tamron pada Pileg 2024

SOLOK KOTA – Pemilihan Umum Pemilu 2024 tinggal beberapa hari lagi, tentunya setiap masyarakat sudah memiliki pilihannya masing-masing pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 esok.

Namun pemilih cerdas tentunya juga mempunyai alasan kenapa dirinya menjatuhkan pilihan pada sosok yang akan mewakilinya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok tersebut.

Seperti Tamron, SE Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjung Harapan Kota Solok, dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nomor Urut 9. Ada beberapa indikator kenapa warga Kota Solok harus memilih Tamron.

Pertama, tokoh muda pemerhati Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tersebut telah menjadi sahabat para pedagang di Kota Solok, dimana sebagian besar warga Kota Solok didominasi oleh pedagang.

Kedua, Pria kelahiran Solok, 28 Oktober 1982 tersebut juga telah berpengalaman, baik pengalaman secara organisasi maupun pekerjaan.

Ketiga, selain memiliki kemampuan dan keahlian Teknik Water Treatment dan Instalasi Pengolahan Air, Teknik kontruksi dan Marketing Pro Tamron juga fasih berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Keempat, sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Solok, tokoh muda yang enerjik itu juga telah berhasil di jenjang karirnya sebagai pemimpin perusahaan.

Kelima, Bendahara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2014–2016 tersebut, juga diprediksi mengungguli suara terbanyak dari rekan separtai, sekaligus dari Dapil yang sama oleh para tokoh politik Kota Solok. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Tak Harus ke Kota Besar, Layanan Jantung Intervensi Non Bedah Sudah Bisa di RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 22:24 WIB

Tingkatkan Yankes Sumbar, Gubernur Mahyeldi Resmikan Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 16:32 WIB

Trending di News