Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 9 Dec 2022 WIB ·

Bupati Tanah Datar Ajak Kelola Pemerintahan yang Bersih Bebas Korupsi


 Bupati Tanah Datar Ajak Kelola Pemerintahan yang Bersih Bebas Korupsi Perbesar

Pelepasan balon oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat Apel Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2022

TANAH DATAR- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Datar menggelar Apel Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2022, dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, di Halaman Kantor Bupati, Jumat (9/12/2022).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, dihadiri Forkopimda dan diikuti oleh seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Datar mengingatkan seluruh peserta upacara untuk mendukung pemerintahan yang bersih, dan bebas korupsi.

“Saya ingin mengajak bapak/ibu dan saudara-saudara semuanya untuk terus membangun tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi,” kata Eka Putra.

Lebih lanjut Eka Putra mengatakan, perkuat sistem pengendalian intern dan tingkatkan integritas, sehingga kita bisa menutup celah-celah penyalahgunaan wewenang dan perilaku korupsi.

“Bangun mindset aparatur sipil negara yang berahlak secara sungguh-sungguh, dan konsisten agar menjadi pelopor budaya anti korupsi di dalam pemerintahan. Gencarkan dan pupuk nilai-nilai antikorupsi agar menjadi karakter anak nagari. Untuk itu, peran orang tua, guru, alim ulama dan ninik mamak dapat menjadi kekuatan sosial bersama,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Tanah Datar juga mengajak aparatur penegak hukum untuk memperkuat sinergitas dalam mencegah korupsi di Tanah Datar.

“Memperkuat sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam kerangka kerjasama pencegahan korupsi, dan implementasi strategi pencegahan korupsi,” sebutnya.

Apel tersebut juga diisi dengan penandatanganan Pakta Inegritas dan pelepasan balon Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2022, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. (AL)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News