Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 22 Nov 2022 WIB ·

Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu Sampaikan Dukacita Atas Bencana Gempa Cianjur


 Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu Sampaikan Dukacita Atas Bencana Gempa Cianjur Perbesar

Bupati Solok Epiyardi Asda dan Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu 

KABUPATEN SOLOK – Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Solok Sumatera Barat (Sumbar), Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu turut berdukacita atas bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, dan wilayah sekitarnya pada Senin 21 November 2022, yang mengakibatkan korban jiwa 268 jiwa.

Selain korban jiwa, jumlah korban luka menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencapai 1.083. Sementara itu, jumlah pengungsi mencapai 58.362 orang.

Terkait dengan infrastruktur, total 22.198 unit rumah rusak akibat gempa Cianjur. Pendataan terkait gempa Cianjur masih terus dilakukan.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, kita turut berbelasungkawa dan berdukacita atas bencana gempa yang menimpa saudara kita di Cianjur,” kata Jon Firman Pandu.

Mari kita doakan saudara kita di Kabupaten Cianjur tersebut, imbuhnya, agar secepatnya terlepas dari situasi yang sulit itu. Begitu juga dengan saudara kita yang telah wafat, mudah-mudahan husnul khotimah dan ditempatkan oleh Allah SWT pada tempatNya.

Selain itu, Wakil Bupati Solok juga menghimbau masyarakat Kabupaten Solok yang berada di perantauan juga ikut berpartisipasi, baik berupa doa atau bantuan dalam bentuk apapun, yang bisa meringankan beban saudara yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur itu.

“Mudah-mudahan saudara kita yang terdampak bencana gempa itu sabar dan tabah atas musibah ini. Kita berharap kondisi di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya bisa cepat pulih kembali, agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa untuk pemulihan ekonominya,” harapnya.

Selain itu, lanjutnya, kita juga mendoakan pemerintah setempat agar dimudahkan dalam mengakomodir semua kebutuhan masyarakatnya yang terdampak bencana gempa itu. (Tim)

Artikel ini telah dibaca 107 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News