Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 7 Dec 2023 WIB ·

Terapkan Sistem Merit, Kota Solok Raih Penghargaan Anugrah Meritokrasi


 Terapkan Sistem Merit, Kota Solok Raih Penghargaan Anugrah Meritokrasi Perbesar

YOGJAKARTA – Pemerintah Kota (Pemko) Solok berhasil Meraih Penghargaan Anugrah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2023. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, dari Kepala KASN Agus Pramusinto, di Ballroom Hotel Marriot Yogjakarta, Kamis (07/12/2023).

Dari hasil penilaian KASN di 585 instansi pemerintah, Kota Solok mendapat nilai 255 atau kategori baik dalam penerapan Sistem Merit, dan 87,25 atau kategori baik untuk indeks kualitas pengisian JPT.

Anugerah Meritokrasi merupakan penghargaan yang diserahkan kepada instansi yang telah menerapkan Sistem Merit dalam instansinya dengan baik. dimulai dari penerapan sistem manajemen ASN berdasar kualifikasi, kompetensi dan terbuka tanpa adanya diskriminasi, baik sejak pengajuan formasi hingga saat pemilihan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Tahun 2023 ini, terdapat 143 instansi kementerian dan Pemerintah Daerah (Pemda) provinsi, kabupaten/kota yang meraih penghargaan tersebut.

Kepala KASN, Agus Pramusinto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kementerian, dan instansi pemerintah yang telah mendapatkan penghargaan anugerah. Ia berharap, ke depan kabupaten/kota yang belum meraih anugerah ini, segera mengejar dan menerapkan Sistem Merit dan manajemen ASN yang baik.

“Jadi bagi yang sudah mendapatkan predikat baik, kami harap ke depan bisa ditingkatkan agar kualitas SDM ASN kita semakin baik, dan tentunya berprestasi,” ingat Agus Pramusinto.

Sementara itu, Wawako Solok usai menghadiri kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah, khususnya Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Solok yang sudah melaksanakannya kinerjanya dengan baik.

“Ke depan, kita akan berupaya agar penerapan Sistem Merit di Kota Solok bisa lebih baik lagi, dan hal ini tentu akan mewujudkan Good Government dan juga berdampak ke pelayanan kepada masyarakat. Tentu penghargaan ini akan menjadi acuan kita untuk bekerja lebih baik lagi ke depannya, untuk mewujudkan Kota Solok yang lebih baik lagi,” sebutnya.

Tapi tanpa adanya sinergi dan kolaborasi ini, dikatakannya, kita tidak bisa mendapatkan anugerah ini. Jadi ini kerja berkualitas dari kita untuk kita. Ke depan harus bertekad untuk menaikkan predikat kita menjadi sangat baik, dan itu semua tentunya dibutuhkan kolaborasi dari seluruh perangkat daerah. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News