Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 22 May 2023 WIB ·

Pulau Belibis Dipresentasikan Walikota Solok di West Sumatera Investment Forum 2023


 Pulau Belibis Dipresentasikan Walikota Solok di West Sumatera Investment Forum 2023 Perbesar

KEPULAUAN RIAU – Destinasi Wisata Pulau Belibis Kota Solok dipresentasikan oleh Walikota Solok, Zul Elfian Umar saat menghadiri dan mempresentasikan kondisi Wilayah Kota Solok kepada investor-investor yang berasal dari Negara Singapura, Malaysia dan dari Kepulauan Riau, di Hotel Harris Batam Center, Senin (22/05/2023).

Turut mendampingi, Assisten III Marwis, Kepala Dinas DPMPTSP Kota Solok Elvy Basri, Kepala Dinas Koperindag Kota Solok Zulferi, Kabag Perekonomian Refendi, Kabid Perencanaan dan Promisi Penanaman Modal Trisna Maizora, Kabid Perdagangan, Hasrul Hendri, Kabid IKP Alwa Dudi, dan Kabid Pengelolaan Objek Wisata Fauzi.

Dalam presentasinya, Zul Elfian Umar sangat berterima kasih kepada kepada Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar), dan Dinas PMPTSP Propinsi Sumbar yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan para investor dari Singapura, Malaysia dan Kepulauan Riau.

Dalam acara West Sumatera Investment Forum 2023 tersebut, Walikota Solok mengharapkan adanya investor-investor Singapura, Malaysia dan Kepulauan Riau untuk berinvestasi di Kota Solok terkhusus di Pulau Belibis.

“Pemerintah Kota (Pemko) Solok sangat terbuka dalam menerima investor di Kota Solok. Tidak hanya terkait Pulau Belibis, jika berkenan disektor lainnya di Kota Solok,” ucap Zul Elfian Umar.

Sebelumnya, seluruh kabupaten/kota telah mempresentasikan keadaan daerahnya untuk dijadikan tempat-tempat investasi yang akan ditawarkan kepada para Investor. Presentasi tersebut harus sesuai dengan IPRO (Investment Project Ready To Over), setelah melalui seleksi yang cukup panjang dan ketat maka terpilih 4 daerah yang diusulkan untuk dijadikan tempat untuk jadikan pilihan bagi para investor-investor tersebut.

Dalam sambutannya Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan, saat ini kabupaten/kota telah menggencarkan kemudahan-kemudahan untuk berinvestasi di masing-masing daerah.

“Untuk itu, kita menawarkan kepada seluruh Investor-investor mari berinvestasi di daeah-daerah di Sumbar yang banyak peluang untuk berbisnis bagi investor,” ajak Mahyeldi Ansharullah.

Dalam acara tersebut juga tampak hadir Ketua Kadin Asean Datuak Suhaimi Saha, Ketua Kadin Propinsi Kepulauan Riau, Ketua Kadin Propinsi Sumbar, BI Perwakilan Riau dan BI Perwakilan Sumbar serta Investor-investor dari Singapura, Malaysia dan Kepulauan Riau. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News