Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 30 Mar 2023 WIB ·

Kunjungi Mesjid Darussalam, TSR XV Kota Solok Sampaikan Program Strategis Pemerintah


 Kunjungi Mesjid Darussalam, TSR XV Kota Solok Sampaikan Program Strategis Pemerintah Perbesar

SOLOK KOTA – Terima kasih banyak pada Tim Safari Ramadhan (TSR) XV Kota Solok yang telah menyempatkan kunjungannya ke Mesjid Darussalam Perumahan Biruhun Brunai Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Hal itu disampaikan oleh Pengurus Mesjid Darussalam, Hendra Sucipto di mesjid setempat pada media ini usai melaksanakan shalat tarawih dan menyambut TSR XV Kota Solok, Rabu malam (29/03/2023).

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan TSR XV Kota Solok ini, menambah semangat pengurus dan jemaah mesjid untuk melaksanakan ibadah serta melakukan aktivitas keagamaan di Mesjid Darussalam ini,” kata Hendra Sucipto.

Dengan adanya kunjungan dari TSR XV Kota Solok ke Mesjid Darussalam itu, Hendra Sucipto berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Solok memberikan perhatian terhadap pembangunan Mesjid Darussalam tersebut.

Sebelumnya, Ketua TSR XV Kota Solok Syaiful A pada kesempatan itu menyampaikan terkait pembangunan Batang Lembang di Kota Solok sudah tercapai sebanyak 80 persen.

“Itu adalah langkah-langkah strategis Pemko Solok untuk mengantisipasi, agar jangan terjadinya banjir setiap musim hujan disepanjang bantaran Batang Lembang. Dimana dulunya hampir disetiap tahun Kota Solok ini menjadi langganan banjir,” ungkap Syaiful A.

Dijelaskannya, semua itu bantuannya lebih banyak dari pemerintah pusat. Karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Solok tidak mampu untuk pembangunan dengan anggota yang cukup besar tersebut.

“Selain itu, Pemko Solok juga sedang membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe C di Banda Panduang, karena setiap warga kita yang sakit akan dirujuk ke RS M Natsir di Simpang Rumbio dimana RS tersebut milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, alangkah ruginya kita,” paparnya.

Selain itu, imbuhnya, warga Kota Solok juga dirujuk ke RS Tentara yang juga bukan milik Pemko Solok. Mudah-mudahan di 2024 ini, RSUD Kota Solok sudah bisa beroperasional, dan itu tentunya tidak terlepas dari dukungan kita semua.

“Untuk pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Marahhadin, Gubernur Sumbar juga telah menggelontorkan APBD provinsi sebanyak Rp14 miliar. Mudah-mudahan dengan adanya GOR tersebut, sarana dan prasarana kita sudah lengkap untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” terangnya.

Disamping itu, lanjutnya, dalam 10 tahun ini kita juga telah membangun sebanyak 17 rumah ibadah. Dimana di Kota Solok ini memiliki 158 rumah ibadah yaitu mesjid sebanyak 73 mesjid dan mushalla sebanyak 85 mushalla.

“Sangat disayangkan jika jemaah di mesjid di Kota Solok ini tidak mencapai sekurang-kurangnya 300 orang saat beribadah. Untuk itu, kita mengajak pengurus dan jemaah untuk mengajak anggota keluarganya agar senantiasa meramaikan mesjid,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, TSR XV Kota Solok juga memberikan bantuan Al Qur’an, serta bantuan untuk pembangunan Mesjid Darussalam itu sebanyak Rp3 juta, yang diserahkan oleh Wakil Ketua TSR XV Kota Solok, Deni Nofri Pudung secara simbolis dan diterima oleh pengurus setempat.

Diketahui, TSR XV Kota Solok yang diketuai oleh Sekda Kota Solok Syaiful A beranggotakan Deni Nofri Pudung, Anggota DPRD Kota Solok sebagai Wakil Ketua TSR XV Kota Solok. Ratnawati Kepala Dinas Dukcapil, Untung Cahyo Sidharto Kepala Lapas Solok, camat dan lurah setempat serta dua peliput dari awak media. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News