Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 2 Oct 2022 WIB ·

Gazebo Hilang, Kadis KLH Kota Solok Sebut Dibongkar Berbahaya bagi Pengunjung


 Gazebo Hilang, Kadis KLH Kota Solok Sebut Dibongkar Berbahaya bagi Pengunjung Perbesar

Saung atau gazebo di Taman Kota Solok di Kalumpang Gurun Bagan Kota Solok 

SOLOK KOTA – Beredarnya informasi bahwa Saung, atau Gazebo di Taman Kota Solok di Kalumpang Gurun Bagan Kota Solok, sengaja dihilangkan oleh pihak terkait, yaitu Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (KLH), sebagai dinas yang bertanggungjawab atas taman itu.

Selain itu, dari informasi yang didapatkan oleh media ini, dimana anggaran untuk perbaikan gazebo tersebut juga telah dianggarkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok, dan anggaran itu telah diterima oleh Dinas KLH itu.

Untuk memastikan informasi tersebut, media ini mencoba mendatangi lokasi Taman Kota Solok Kalumpang tersebut. Dari pantauan media, gazebo ditemukan sebanyak 4 unit, dimana sebelumnya gazebo itu berjumlah sebanyak 6 unit.

Atas hal itu, media ini mencoba mendapatkan informasi dari warga sekitar Taman Kota Solok Kalumpang Gurun Bagan itu. Al hasil, warga menyebutkan bahwa gazebo tersebut dibongkar oleh pihak KLH Kota Solok.

“Gazebo tersebut dibongkar oleh pihak KLH Kota Solok. Sebelumnya ada 6 gazebo di Taman Kota itu, sekarang tinggal 4 dan yang tinggal itu ada yang dipindahkan ke pojok taman dekat kolam,” sebut warga yang enggan ditulis namanya dalam pemberitaan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) KLH Kota Solok saat dihubungi melalui handphone pribadinya, Jumat (30/09/2022), Zulkifli membantah bahwa adanya pihak KLH menghilangkan gazebo tersebut.

Dijelaskannya, gazebo yang terbuat dari kayu itu dibongkar karena sudah lapuk dan membahayakan bagi pengunjung. Ia juga membantah terkait adanya anggaran untuk perbaikan gazebo sebanyak Rp50 juta tersebut.

“Belum ada anggaran untuk perbaikan itu, kita akan anggarkan gazebo itu pada 2023 nanti dan kita tukar dengan yang permanen,” tutupnya. (Tim)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News