Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 23 Jan 2024 WIB ·

Cha-Ching Curriculum, Solusi Kota Solok untuk Tingkatkan Literasi Keuangan Anak Sejak Dini


 Cha-Ching Curriculum, Solusi Kota Solok untuk Tingkatkan Literasi Keuangan Anak Sejak Dini Perbesar

SOLOK KOTA – Prestasi Junior Indonesia (PJI), Academic Advisor Robert Gardiner, melakukan kunjungan ke Kota Solok. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi program Cha-Ching di Kota Solok dalam pengembangan kurikulum tahun 2024.

Kunjungan Robert Gardiner disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Irsyad, beserta jajaran. Selain itu kunjungan Robert Gardiner di Dinas Pendidikan Kota Solok juga dihadiri oleh pengawas, pemilik sekolah, serta Kepala Sekolah SD dan SMP.

Pada pertemuan tersebut, pihak terkait menandatangani kontrak kerjasama terkait Cha-Ching Curriculum pada 15 Januari 2024. Program Cha-Ching, hasil kerjasama Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Dinas Pendidikan Kota Solok, dan PJI, memperkenalkan konsep pengelolaan keuangan pada siswa kelas V SD.

Program ini melibatkan empat konsep dasar, yaitu memperoleh (Earn), menyimpan (Save), membelanjakan (Spend), dan menyumbangkan uang (Donate).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad menjelaskan bahwa program ini adalah bagian dari inovasi pengembangan kurikulum tahun 2024, yang bertujuan untuk memberikan bekal kepada siswa dalam mengelola keuangan dasar.

Irsyad menegaskan bahwa pentingnya literasi keuangan sejak dini. Karena hal ini merujuk pada penelitian, yang menunjukkan anak-anak dapat mengembangkan kemampuan dasar pengelolaan keuangan sejak usia tujuh tahun.

“Kami bertekad memberikan pemahaman, keterampilan, dan perilaku keuangan kepada generasi mendatang, agar dapat membuat keputusan finansial lebih baik. Program ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan, keterampilan, dan perilaku keuangan kepada generasi masa depan,” pungkasnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News