Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 26 Mar 2023 WIB ·

Berbekal Pengalaman Level Nasional, Walinagari Batang Barus Diminta Maju ke Legislatif


 Berbekal Pengalaman Level Nasional, Walinagari Batang Barus Diminta Maju ke Legislatif Perbesar

Walinagari Batang Barus Syamsul Azwar bersama keluarga 

KABUPATEN SOLOK -. Berbekal pengalaman di level nasional, Walinagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Syamsul Azwar diminta maju oleh tokoh dan masyarakat setempat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok.

Menurut tokoh dan masyarakat setempat, Walinagari Batang Barus dua periode itu “trek recordnya” sudah teruji baik dibidang pemerintahan, maupun hidup bersosial dengan masyarakat. Berbekal itu pula Syamsul Azwar memantapkan diri siap maju dengan kendaraan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Solok pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang.

Selain itu, Syamsul Azwar juga diketahui sangat dekat dengan Bupati Solok Epyardi Asda sejak tahun 2004 silam. Kepiawaiannya yang pandai bergaul dan menjaga hubungan dengan siapa saja, demi nagari yang dicintai, membuat Nagari Batang Barus sangat dikenal baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. Bahkan nama Nagari Batang Barus tak asing bagi kepala desa di seluruh Indonesia.

Kepada media ini, Sabtu (25/03/2023), Walinagari Batang Barus dua periode tersebut mengungkapkan bahwa pada awalnya dia belum memiliki niat untuk meninggalkan pemerintahan nagari, karena masih banyak tugas dan tanggung jawab kedepan yang harus di tunaikan guna untuk kemajuan nagari.

“Selain itu, masih banyak para tokoh nagari yang pintar, dan mumpuni untuk diberi kesempatan berkompetisi di parlemen Kabupaten Solok itu,” kata Syamsul Azwar.

Namun, diungkapkannya, sebagian tokoh masyarakat tidak sepakat dengan apa yang saya sampaikan itu. Menurut sebagian tokoh, lebih baik dirinya maju jadi anggota DPRD. Dengan demikian dia bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat dan membawa kue pembangunan ke nagari-nagari, dan tidak hanya sebatas dana nagari.

“Sembari berpikir-pikir, keluarlah Peraturan KPU bahwa Dapil terbagi menjadi 5 di Kabupaten Solok. Semenjak itulah para tokoh masyarakat dan suara akar rumput, baik yang ada di Kecamatan Gunung Talang dan Kecamatan Danau Kembar terus menyuarakan saya untuk maju di Pileg,” terangnya.

Dijelaskannya, desakan untuk maju tersebut seakan tak terbendung lagi, semangat dan desakan serta dukungan yang terus mengalir dari waktu ke waktu, memantapkan diri dan ijin dari keluarga.

“Saya siap maju di Pileg 2024 mendatang. Karena kuatnya dukungan dari para tokoh dan suara akar rumput, tentunya hal ini perlu kita hargai. Sebab, ini adalah suatu penghargaan yang berharga dari tokoh-tokoh dan masyarakat yang perlu kita pertimbangkan dengan baik,” pungkasnya. (Andar MK)

Artikel ini telah dibaca 142 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota dan Wawako Solok Hadiri Tabligh Akbar Nada Dakwah Bersama Ustad Derry Sulaiman

23 February 2024 - 04:46 WIB

Diduga Terlibat Politik Praktis, Baznas Kota Solok Ditantang Transparan ke Publik

22 February 2024 - 06:49 WIB

Kembali Diamanatkan, Amrinof Dias Datuak Ula Gadang Dianggap Pantas Jabat Pimpinan DPRD Kota Solok

21 February 2024 - 07:48 WIB

Walikota Solok Buka Rakor TP PKK Tahun 2024

20 February 2024 - 19:45 WIB

Pemko Solok Pastikan Donasi untuk Palestina Segera Disalurkan

20 February 2024 - 13:39 WIB

Walikota Ajak Warga Kota Solok untuk Gunakan Hak Pilih ke TPS 14 Februari 2024

13 February 2024 - 21:27 WIB

Trending di News