Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 2 Oct 2022 WIB ·

Banjir Kota Solok, Rusdi Saleh Turun Lansung Berikan Bantuan


 Banjir Kota Solok, Rusdi Saleh Turun Lansung Berikan Bantuan Perbesar

Anggota DPRD Kota Solok, Rusdi Saleh saat meninjau warga terdampak banjir di Gawan Kota Solok

SOLOK KOTA – Curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kota Solok dan sekitarnya sejak Sabtu malam (1/10/2022), menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Solok. Kondisi terparah menimpa Kelurahan Tanah Garam dan Kelurahan Simpang Rumbio di Kecamatan Lubuk Sikarah.

Dari pantauan 7.topone.id, di Kelurahan Tanah Garam, titik terparah yang dihantam banjir berada di wilayah Gawan, Sawah Piai dan Tapian Laweh.

Menyadari kondisi masyarakat yang terdampak bencana tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok dari Partai Amanat Nasional (PAN), Rusdi Saleh langsung turun ke lapangan memantau dan memberikan bantuan berupa uang tunai, dan nasi bungkus kepada warga yang terkena musibah. Tindakan Rusdi Saleh tersebut pun mendapat apresiasi dari masyarakat Kota Solok.

Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh menyebutkan, bahwa banjir pada sejumlah titik di Kelurahan Tanah Garam terjadi karena luapan Batang Gawan, akibat curah hujan yang tinggi sejak kemarin hingga malam tadi.

“Kita bersama teman-teman lainnya, langsung memberikan bantuan ke masyarakat yang terdampak banjir. Karena masyarakat terdampak tentu lebih fokus membereskan rumah mereka,” kata Rusdi Saleh.

Selain memantau dan memberikan bantuan terhadap warga yang terkena musibah banjir, Rusdi Saleh bersama unsur masyarakat Payo dan Sekretaris Dinas PUPR Ardi meninjau Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM) yang terletak di kawasan Beringin RT 3 RW 6 Payo, Keurahan Tanah Garam Kota Solok.

Di lokasi, rombongan menyaksikan telah terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan SPAM atau bak kontrol air bersih bergeser dan beberapa pondasi bak tersebut patah.

“Kami meminta kepada Pemko Solok, melalui Dinas PUPR agar secepatnya mencarikan solusi terkait hal ini. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Apalagi SPAM atau bak kontrol air bersih ini, adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat Payo,” bebernya.

Sementara itu, sejumlah warga Payo juga berharap kepada Rusdi Saleh untuk dapat membantu menyuarakan hal ini kepada dinas terkait di Pemko Solok. Menurut warga, mereka sangat khawatir bak kontrol tersebut semakin bergeser.

“Kami sangat khawatir, jika bak kontrol ini semakin bergeser dan akan jebol. Hal ini akan mengakibatkan terjadinya longsor ke area persawahan dan rumah penduduk. Kami berharap Pak RS (Rusdi Saleh) bisa menyuarakan hal ini,” ucap salah satu warga mewakili harapan warga setempat. (NI)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News