Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 5 Jun 2023 WIB ·

Walikota Solok Hadiri Malam Perpisahan Latsitardanus XLIII Tahun 2023


 Walikota Solok Hadiri Malam Perpisahan Latsitardanus XLIII Tahun 2023 Perbesar

SOLOK KOTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar menghadiri Malam Perpisahan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023, yang digelar di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Minggu (04/06/2023).

Malam Perpisahan tersebut juga dihadiri oleh Komandan Yontarlat Kijang AKBP Supriyanto, Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A, Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Solok Ny. Rida Syaiful, Ketua LKAAM, KAN, Bundo Kanduang Kota Solok, Kepala OPD lingkup Pemko Solok, dan peserta Latsitardanus XLIII 2023.

Dalam sambutannya, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan terima kasih banyak kepada peserta Latsitardanus XLIII yang telah membawa perubahan untuk Kota Solok beberapa hari ini. Hari ini, dimana seluruh peserta Latsitardanus yang ada disini akan pergi meninggalkan Kota Solok karena telah selesai melaksanakan tugasnya.

“Saya selaku Walikota Solok mendoakan kalian anak-anak kami, semoga lulus semuanya dan berbaktilah untuk bangsa dan negara kita,” kata Zul Elfian Umar.

Kita sepakat, imbuhnya, bahwa kehadiran peserta Latsitardanus lebih kurang 17 hari di Kota Solok, telah memberikan kesan yang dalam untuk masyarakat Kota Solok. Dalam waktu yang singkat telah banyak yang mereka lakukan membuat jalan, bangun irigasi, menanam pohon, memberikan penyuluhan, bedah rumah, dan telah memberikan perubahan untuk Kota Solok.

“Mereka juga membangun monumen Latsitarda di Simpang Lima Laing, yang insya Allah sebentar lagi akan kita rayakan atau diresmikan secara khusus sebagai bentuk mereka pernah di Solok,” bebernya.

Walikota Solok juga berharap kepada peserta Latsitardanus, semoga malam keakraban atau malam perpisahan ini bukan hanya sebuah ajang perpisahan dengan Pemko Solok, dengan induk semang ataupun dengan masyarakat, tapi ini semua hanya berpisah sementara waktu.

“Semoga suatu saat nanti kembalilah untuk Kota Solok ini. Alaguan pergi kepekan, jalang berkelok keberestagi, selamat jalan kami ucapkan, di Kota Solok kita bertemu lagi,” tuturnya.

Sebelumnya Komandan Yontarlat Kijang AKBP Supriyanto, juga mengatakan terima kasih untuk Kota Solok yang telah membuat kegiatan Latsitardanus ini berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat untuk masyarakat semuanya, terkait dengan kegiatan fisik, walaupun tidak seberapa tapi nilai yang kami ambil dari sana, nilai dari peserta Latsitarda, belajar berintegrasi, belajar bersosialisasi, belajar bersilaturahmi, belajar adat istiadat dengan masyarakat dan tokoh masyarakat yang berada di Kota Solok ini.

Supriyanto juga mengatakan, kami tidak ingin dinamakan malam perpisahan, lebih bagusnya malam keakraban. Kalau perpisahan nanti kami tidak ada yang balik lagi kesini, kalau keakraban bisa jadi dari kami, baik itu pengasuh atau peserta Latsitardanus.

“Kami berharap ada yang kembali bertugas di Kota Solok nantinya, setidaknya di Sumatera Barat pada umumnya,” ucap Komandan Yontarlat Kijang. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota dan Wawako Solok Hadiri Tabligh Akbar Nada Dakwah Bersama Ustad Derry Sulaiman

23 February 2024 - 04:46 WIB

Diduga Terlibat Politik Praktis, Baznas Kota Solok Ditantang Transparan ke Publik

22 February 2024 - 06:49 WIB

Kembali Diamanatkan, Amrinof Dias Datuak Ula Gadang Dianggap Pantas Jabat Pimpinan DPRD Kota Solok

21 February 2024 - 07:48 WIB

Walikota Solok Buka Rakor TP PKK Tahun 2024

20 February 2024 - 19:45 WIB

Pemko Solok Pastikan Donasi untuk Palestina Segera Disalurkan

20 February 2024 - 13:39 WIB

Walikota Ajak Warga Kota Solok untuk Gunakan Hak Pilih ke TPS 14 Februari 2024

13 February 2024 - 21:27 WIB

Trending di News