Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 16 May 2023 WIB ·

Walikota Lepas Kontingen Kwarcab Kota Solok Mengikuti Lomba Tingkat IV Regu Penggalang Pramuka Sumbar


 Walikota Lepas Kontingen Kwarcab Kota Solok Mengikuti Lomba Tingkat IV Regu Penggalang Pramuka Sumbar Perbesar

SOLOK KOTA – Walikota Solok, sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi melepas rombongan Kwarcab Kota Solok menuju kegiatan Lomba Tingkat IV, Regu Penggalang Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat (Sumbar).

Pelepasan rombongan Kwarcab Kota Solok menuju kegiatan Lomba Tingkat IV, Regu Penggalang Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumbar, dilaksanakan di Halaman Balaikota Solok, Selasa (16/05/2023). Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera kontingen Lomba Tingkat IV Kwarcab Pramuka Kota Solok, dari Walikota Solok kepada ketua rombongan.

Lomba Tingkat IV 2023 dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 21 Mei 2023, di Bumi Perkemahan Tiger Camp Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang sebagai Camp Utama dan menggunakan satu Sub-Camp untuk beberapa lomba.

Peserta yang diutus mewakili Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok, merupakan regu berprestasi tinggi pada kegiatan Lomba Tingkat III Tahun 2023 di Kota Solok, yang terdiri dari Regu Beprestasi Tinggi Putra diwakili oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Thalib, dan Regu Berprestasi Tinggi Putri juga diwakili oleh Ponpes Darut Thalib.

Jumlah peserta yang diutus berjumlah 16 orang, yang terdiri dari 8 orang putra dan 8 orang putri serta didampingi oleh 2 orang pembina pendamping, yakni 1 orang putra dan 1 orang putri.

Persiapan kontingen dibantu oleh kelompok kerja dan dilatih oleh pelatih yang ditugaskan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok, yang dianggap mampu dan handal dibidangnya selama 1 bulan dengan materi pembekalan yaitu Menaksir Tinggi dan Lebar, Video Reportase, Melukis, PPGD, Pionerring, Hasta Karya, Pidato, Senam Pramuka, PBB, Administrasi Regu, Packing, Bivak, Masak Rimba, Peta Pita dan Kompas, Halang Rintang, Sketsa Panorama, Panjat Tebing, Semboyan dan Isyarat.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Walikota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan selamat kepada regu penggalang putra dan putri yang akan mewakili Kwarcab Pramuka Kota Solok.

“Kita tentu berharap akan dapat membawa hasil terbaik. Namun, kita hanya bisa berjuang dan terus semangat karena hasilnya tetap ditentukan oleh Allah SWT,” ucap Zul Elfian Umar.

Kepada kontingen, imbuhnya, agar tetap jaga iman, jaga kesehatan, jaga kekompakan dan tetap jaga nama baik Kota Solok. Semoga sukses selamat pergi dan pulang kembali ke Kota Solok.

Pada kesempatan itu juga diserahkan Penghargaan Lencana Pancawarsa. Penghargaan itu merupakan lencana yang diberikan gerakan pramuka atas jasa terhadap pembinaan dan perkembangan pramuka. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Tak Harus ke Kota Besar, Layanan Jantung Intervensi Non Bedah Sudah Bisa di RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 22:24 WIB

Tingkatkan Yankes Sumbar, Gubernur Mahyeldi Resmikan Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 16:32 WIB

Trending di News