Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 20 Nov 2023 WIB ·

Walikota Buka Bimtek Jurnalistik Wartawan Kota Solok


 Walikota Buka Bimtek Jurnalistik Wartawan Kota Solok Perbesar

SOLOK KOTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik bagi Wartawan Kota Solok, Senin (20/11/2023). Bimtek tersebut dilaksanakan di Ruang Akmal Room Bappeda Kota Solok.

Turut hadir, Kepala Dinas Kominfo Kota Solok Heppy Dharmawan, Dinas beserta jajaran, seluruh wartawan media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Kota Solok. Adapun narasumber dalam Bimtek tersebut yaitu Yurnaldi dari Media Kompas, dan Firdaus Abie dari Harian Padang Ekspres.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Solok Heppy Dharmawan melaporkan bahwa kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi jurnalistik, juga sebagai ajang meningkatkan silaturahmi serta kemitraan Pemerintah Kota (Pemko) Solok bersama insan pers.

“Peserta Bimtek sebanyak 57 orang, dan dilaksanakan sehari. Besok hari akan dilanjutkan pelaksanakan study komprehensif ke Kota Pekanbaru selama 4 hari,” terang Heppy Dharmawan.

Walikota Solok Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan, semoga Bimtek dan orientasi lapangan ke Kota Pekanbaru ini dapat memberikan manfaat kepada kita bersama.

“Ucapan terima kasih kepada wartawan Kota Solok yang telah menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang apa yang telah dilakukan Pemko Solok. Ini merupakan tugas mulia yang selalu ditunggu oleh masyarakat,” kata Zul Elfian Umar.

Jika tidak ada dukungan dari masyarakat, imbuhnya, Pemko tidak dapat melakukan apa-apa. Dengan membangun komunikasi baik dengan masyarakat salah satunya melalui bantuan wartawan, kita dapat menyukseskan pembangunan di Kota Solok.

“Bagi Pemko Solok, profesi wartawan adalah sebuah profesi mulia dan tidak semua orang bisa melakukannya. Kita yakin hanya orang-orang cerdas, kritis dan memiliki IQ tinggi yang bisa berprofesi sebagai wartawan,” sebutnya.

Untuk itu, lanjutnya, selamat mengikuti Bimtek dan semoga diberi kelancaran dari awal sampai akhir kegiatan nantinya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Tak Harus ke Kota Besar, Layanan Jantung Intervensi Non Bedah Sudah Bisa di RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 22:24 WIB

Tingkatkan Yankes Sumbar, Gubernur Mahyeldi Resmikan Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 16:32 WIB

Trending di News