Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 27 Mar 2023 WIB ·

Terkait Ketenagakerjaan, Walikota Solok Kunjungi Kemenaker RI


 Terkait Ketenagakerjaan, Walikota Solok Kunjungi Kemenaker RI Perbesar

JAKARTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar, bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Solok, Elvi Basri serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya mengunjungi Kementerian Ketenagakerjaan RI, Senin (27/03/23). Kedatangan wako beserta rombongan disambut baik oleh Sekjen Kementerian Tenaga Kerja, Anwar Sanusi, Ph.D.

Kunjungan tersebut dalam rangka integrasi Aplikasi Ketenagakerjaan Pemerintah Kota (Pemko) Solok dengan Aplikasi SIAPKerja Kemenaker. Selanjutnya, pelaksanaan Job Fair dengan fasilitasi dari Kemenaker RI, dan dilaksanakan di Kota Solok serta rekomendasi tentang nomenklatur ketenagakerjaan di Pemko Solok.

Selain itu, Pemko Solok juga melakukan penjajakan kerjasama program pelatihan kerja dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Bandung.

“Melihat antusiasnya warga Kota Solok dalam mengikuti Job Fair Pemprov Sumbar di Kota Padang beberapa waktu lalu, perlu dilakukan fasilitasi ke Kemenaker RI. Selanjutnya, adanya program boarding pelatihan bagi pencari kerja di BBPLK Bandung yang lebih menonjol di bidang bisnis Metodologi, Tekonologi Informasi dan Komputerisasi,” jelas Zul Elfian Umar.

Zul Elfian Umar berharap, semoga setelah penjajakan ini akan dilakukan dalam waktu dekat, kegiatan yang telah direncanakan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota dan Wawako Solok Hadiri Tabligh Akbar Nada Dakwah Bersama Ustad Derry Sulaiman

23 February 2024 - 04:46 WIB

Diduga Terlibat Politik Praktis, Baznas Kota Solok Ditantang Transparan ke Publik

22 February 2024 - 06:49 WIB

Kembali Diamanatkan, Amrinof Dias Datuak Ula Gadang Dianggap Pantas Jabat Pimpinan DPRD Kota Solok

21 February 2024 - 07:48 WIB

Walikota Solok Buka Rakor TP PKK Tahun 2024

20 February 2024 - 19:45 WIB

Pemko Solok Pastikan Donasi untuk Palestina Segera Disalurkan

20 February 2024 - 13:39 WIB

Walikota Ajak Warga Kota Solok untuk Gunakan Hak Pilih ke TPS 14 Februari 2024

13 February 2024 - 21:27 WIB

Trending di News