Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 4 Jun 2024 WIB ·

Perintah Prabowo untuk Bupati Solok, Jon Firman Pandu Bantah Jadi Wakil Emiko


 { Perbesar

{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"addons":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

Calon Bupati Solok, Jon Firman Pandu, SH 

7.topone.id – Berkembangnya isu bahwa Kader Gerindra diperintahkan menjadi Wakil dari Kader Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Solok 2024, oleh Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto, menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Solok.

Namun banyak juga kalangan yang menyebutkan dan menilai bahwa isu tersebut sengaja disebarluaskan oleh tim pemenangan PAN, untuk menjatuhkan elektabilitas dan popularitas para Kader Gerindra di Kabupaten Solok tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, SH, Selasa (04/06/2024), melalui handphone pribadinya kepada media ini menyebutkan bahwa dirinya masih tetap dipertahankan oleh Prabowo Subianto untuk menjadi Bupati Solok.

“Sampai saat ini, saya diperintahkan oleh Bapak Prabowo untuk menjadi Bupati Solok, bukan untuk menjadi Wakil Bupati Solok,” sebut Jon Firman Pandu.

Jon Firman Pandu juga mengungkapkan bahwa dirinya saat ini masih bersama Prabowo Subianto di Jakarta untuk konsulidasi partai. Menurutnya, isu tersebut sengaja dikembangkan untuk memecah belah internal Gerindra.

“Jangankan menjadi wakil Emiko, berpasangan saja dengan Emiko saya tidak bersedia. Masyarakat dan simpatisan, ataupun relawan Gerindra serta sahabat Jon Firman Pandu jangan termakan isu-isu untuk merendahkan Kader Gerindra Kabupaten Solok tersebut,” tegasnya.

Sebagai Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu menghimbau pada seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar tidak membangun isu-isu yang bisa membuat perpecahan, apalagi sampai merugikan orang ataupun pihak tertentu.

Dikatakannya, dengan komitmen dan partisipasi masyarakat dalam ruang digital, mari kita hindari hoax dan ujaran kebencian. Dengan demikian, harapan akan terciptanya Pemilu yang adil, bebas, dan damai.

“Mari kita sukseskan Pemilu pada 2024 nanti dengan damai, tanpa menjatuhkan orang yang berbeda pilihan dengan kita,” tutupnya.

Diketahui, Wakil Bupati Solok sekaligus Bakal Calon Bupati Solok periode 2024-2029, Jon Firman Pandu tetap mengunjungi masyarakat yang berada di 74 nagari, 14 kecamatan di Kabupaten Solok itu 3 tahun belakangan ini. Jon Firman Pandu juga terus menjalin jembatan hati dengan seluruh unsur masyarakat di setiap nagari.

Bagi Jon Firman Pandu, apa yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Solok selama 3 tahun kepemimpinan Asda-Pandu, dirinya juga merupakan bagian dari pembangunan itu.

“Apapun program yang dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Solok selama kepemimpinan Pak Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu, tentunya Jon Firman adalah bagian yang ikut andil dalam eksekusi pembangunan dari aspirasi masyarakat Kabupaten Solok,” kata Jon Firman Pandu saat ditemui media ini di kediaman pribadinya di Solok beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Jon Firman Pandu menyebutkan bahwa dirinya akan tetap bersama masyarakat Kabupaten Solok, tanpa ada yang dibeda-bedakan karena membangun Daerah Kabupaten Solok yang sangat luas tersebut tidak bisa hanya dengan satu orang bupati, ataupun wakil bupati.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Solok itu juga berharap pada masyarakat, agar jangan mudah terprovokasi dan terpengaruh dengan cara-cara politik dari orang-orang yang tidak punya niat untuk kemajuan Kabupaten Solok tersebut.

Sebagai ketua partai, dirinya juga mengungkapkan bahwa hubungannya dengan seluruh pengurus Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Solok sangat baik-baik saja. Bahkan ia juga menyebutkan, menghadapi Pilkada Kabupaten Solok 2024 itu dirinya tetap berkonsulidasi dengan pengurus partai lainnya.

“Kita harus memberi contoh pada masyarakat kita. Jangan ada lagi ketidaknyamanan pada siapapun di Kabupaten Solok ini. Masyarakat saat ini butuh pemimpin bukan hanya sekedar bupati, untuk itu mari bersama membangun Kabupaten Solok ini,” tutupnya.

Profil Wakil Bupati Solok, Sekaligus Calon Bupati Solok periode 2024-2029, Jon Firman Pandu, SH (JFP)

Nama : Jon Firman Pandu, SH
Tempat/Tanggal Lahir : Koto Laweh/01 Maret 1979
Partai Politik : Gerindra
Istri : Kurniati

Riwayat Pendidikan

– SD Negeri Cipete Utara 012 Pagi Kebayoran Baru,  Jakarta Selatan (1986—1992)
– SMP Negeri 1 Pamulang Kabupaten Tangerang (1992—1995)
– Program Studi Akomodasi Perhotelan SMK Swasta Puspita Bangsa Ciputat (1995—1998)
– D-3 Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti  Jakarta (1998, tidak tamat)
– S1 Ilmu Hukum STIH Putri Maharaja Payakumbuh (2016-2020)

Riwayat Organisasi

– Ketua DPC GRIB Kabupaten Solok (2013)
– Bendahara DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Solok (2012—2017)
– Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Solok (2017— sekarang)

Riwayat Pekerjaan

– Anggota DPRD Kabupaten Solok (2014—2019)
– Ketua DPRD Kabupaten Solok (2019—2020)
– Wakil Bupati Solok (2021— 2024). (Rd)

Artikel ini telah dibaca 277 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News