Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 1 Apr 2023 WIB ·

Pengprov FPTI Sumbar Tinjau Kelayakan Sarana Panjat Tebing di Gedung Olahraga Kota Solok


 Pengprov FPTI Sumbar Tinjau Kelayakan Sarana Panjat Tebing di Gedung Olahraga Kota Solok Perbesar

SOLOK KOTA – Dalam rangka persiapan Kota Solok sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2025, Ketua Badan Standarisasi dan Sertifikasi (BSS) Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Barat (Sumbar), Hendri Kapaw didampingi Sekretaris Pengcab FPTI Kota Solok, Rizki melakukan peninjauan kelayakan sarana panjat tebing yang ada di Dinas Pemuda dan Olahraga, Gedung Olahraga Kota Solok, Rabu (01/04/2023).

Dilaksanakannya peninjauan sarana panjat tebing ini merupakan amanat Ketua Pengprov FPTI Sumbar yang menindaklanjuti permintaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok sebelumnya.

Kadispora, Nurzal Gustim yang menerima langsung rombongan didampingi Sekretaris, Agung Hazani, Kepala Bidang Kepemudaan, Pris Gusfo Pertason dan Analis Kebijakan Muda, Respipal Hendri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua FPTI Sumbar yang cepat merespon permintaannya dengan menugaskan langsung Ketua BSS FPTI.

“Kami ucapkan selamat datang di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok kepada Ketua BSS FPTI Sumbar beserta rombongan. Terima kasih atas respon cepat ibu Ketua Nevi Zuairina Irwan Prayitno, besar harapan ini pertanda ke depan angin segar gairah cabang olahraga Panjat Tebing di Kota Solok,” ungkap Nurzal Gustim.

“Permintaan kami lakukan untuk memaksimalkan sarana prasana olahraga yang ada sesui dengan fungsinya khusuanya pada cabang Panjat Tebing, sebagai upaya mempersiapkan Kota Solok untuk tuan rumah Porprov 2025. Kami juga meminta penilaian dan saran kepada Ketua BSS FPTI tentang sarana Panjat Tebing yang telah ada di Dispora ini,” tambahnya.

Ketua BSS FPTI Sumbar, Hendri Kapaw sangat mengapresiasi keinginan Dispora Kota Solok atas perhatian yang diberikan terhadap cabang olahraga Panjat Tebing. “Tentunya sesuai dengan kewenangan yang kami miliki, FPTI Sumbar akan memberikan dukungan demi hidupnya olahraga Panjat Tebing di Kota Solok, sehingga banyak muncul bibit atlet baru dari cabang olah raga ini nantinya,” kata Hendri Kapaw.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim BSS, sarana panjat tebing yang ada di kompleks GOR Kota Solok kondisinya sudah tidak layak dan disarankan melakukan perbaikan, serta ukuran tinggi dinding dikurangi dari ukuran semula mengikuti standar International Federation of Sport Climbing (IFSC). (Rd)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News