Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 30 Mar 2023 WIB ·

Pemko Solok Gelar Rakor Perencanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Tahun 2023-2024


 Pemko Solok Gelar Rakor Perencanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Tahun 2023-2024 Perbesar

SOLOK KOTA – Dalam mengentas kemiskinan di Kota Solok, Kamis (30/03/2023), bertempat di Akmal Room, Pemerintah Kota (Pemko) Solok Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Tahun 2023-2024.

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, dan dihadiri Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) serta lurah Se-Kota Solok.

Dalam sambutannya, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terima kasih atas tercapainya data, yang sangat detail oleh TKPKD dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang telah lansung ke lapangan untuk mendapatkan data ini.

“Salah satu indikator keberhasilan pembangunan daerah adalah turunnya angka kemiskinan. Pemerintah Kota (Pemko) Solok sendiri selalu berkomitmen untuk menurunkan angka Kemiskinan di Kota Solok,” kata Ramadhani Kirana Putra.

Kami berharap, imbuhnya, program dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kedepannya harus difokuskan kepada data. Setelah ini saya minta ada kerangka kerja konkrit dari kita berupa tahapan kerja.

Menurutnya, berbagai upaya yang telah dilakukan selama ini masih butuh evaluasi kembali. Oleh sebab itu, upaya-upaya tersebut akan terus dievaluasi, apakah sudah tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Wawako Solok berharap, kepada seluruh lurah untuk langsung verifikasi kondisi terkini, serta selalu bekerja keras agar percepatan penaggulangan kemiskinan dapat diakukan dengan maksimal.

“Salah satunya dengan mencari penyebab kemiskinan itu sendiri, sehingga intervensi yang dilakukan tepat sasaran dan sesuai dengan penyebab kemiskinan. Semoga angka kemiskinan di Kota Solok dapat kita turunkan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” tutupnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota dan Wawako Solok Hadiri Tabligh Akbar Nada Dakwah Bersama Ustad Derry Sulaiman

23 February 2024 - 04:46 WIB

Diduga Terlibat Politik Praktis, Baznas Kota Solok Ditantang Transparan ke Publik

22 February 2024 - 06:49 WIB

Kembali Diamanatkan, Amrinof Dias Datuak Ula Gadang Dianggap Pantas Jabat Pimpinan DPRD Kota Solok

21 February 2024 - 07:48 WIB

Walikota Solok Buka Rakor TP PKK Tahun 2024

20 February 2024 - 19:45 WIB

Pemko Solok Pastikan Donasi untuk Palestina Segera Disalurkan

20 February 2024 - 13:39 WIB

Walikota Ajak Warga Kota Solok untuk Gunakan Hak Pilih ke TPS 14 Februari 2024

13 February 2024 - 21:27 WIB

Trending di News