Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 18 Nov 2022 WIB ·

Kwarcab Pramuka Kota Solok Adakan Bimtek Kehumasan


 Kwarcab Pramuka Kota Solok Adakan Bimtek Kehumasan Perbesar

SOLOK KOTA- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Solok menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok, Kak Ramadhani Kirana Putra, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan Bimtek Kehumasan tersebut diikuti oleh 80 Pramuka Penegak Pandega se-Kota Solok, yang bertempat di Bumi Perkemahan Tama Pramuka selama 3 hari kedepan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota (Wawako) Solok mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak andalan cabang beserta panitia pelaksana Bimtek, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Kepada adik-adik peserta Bimtek, kami harapkan bisa belajar untuk bisa menggali potensi diri sesuai dengan Bimtek Kehumasan yang insya Allah akan dilaksanakan hari ini sampai dengan beberapa hari kedepan,” kata Ramadhani Kirana Putra.

Disebutkannya, pramuka adalah tempat kita belajar, tempat kita menggali potensi diri, tempat kita untuk bisa menyiapkan diri agar bisa bersaing dimasa depan. Semoga ketika kembali ke pangkalan masing-masing nantinya, adik-adik bisa memberikan warna baru di gugus depannya masing-masing.

“Bagaimana tata kelola kehumasan, bagaimana mengejawantahkan dalam bentuk tulisan apa yang dari pikiran kita bagaimana kita mengelola kegiatan,” tuturnya.

Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menjadi generasi yang lebih baik, imbuhnya, menjadi remaja pemuda pemudi yang kompleksitas yang menjadi sebuah kebutuhan kita untuk bersaing dimasa depan. Insya Allah kita siap untuk membantu adik-adik menyiapkan menjadi generasi terbaik di masa depan.

Dalam laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Kak Bintang, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kemampuan pramuka tentang sistem kehumasan yang ada, dan mendorong pramuka penegak dan pandega agar bisa memanajemen sebuah acara yang terkonsep, serta terliput dengan menerima materi.

“Seperti tata cara MC dan protokoler, penulisan media jurnalistik kehumasan, fotography, videography, info grafis serta materi kepramukaan seperti dinamika kelompok, tata cara persidangan dan pembinaan pramuka penegak di gugus depan,” pungkas Bintang. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News