Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 22 Jun 2023 WIB ·

Hadiri Milad ke 15 dan Wisuda, Walikota Sebut Ponpes Waratsatul Anbiya’ Banggakan Kota Solok


 Hadiri Milad ke 15 dan Wisuda, Walikota Sebut Ponpes Waratsatul Anbiya’ Banggakan Kota Solok Perbesar

SOLOK KOTA – Selamat Ulang Tahun/Milad yang ke-15 Pondok Pesantren (Ponpes) Waratsatul Anbiya’ yang telah berdiri megah, dan ini suatu hal yang tak pernah diperkirakan sebelumnya. Tetap bertahan, Istiqomah serta membangun sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pihak, yang dibantu oleh para donatur sehingga menjadikan Ponpes Waratsatul Anbiya’ ini Akreditasi A, dan membanggakan Kota Solok.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar dalam kata sambutannya saat menghadiri acara Milad ke-15 dan Wisuda ke-7 Santri dan Santriwati Ponpes Waratsatul Anbiya’ Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Kamis (22/06/2023).

Lebih lanjut Walikota Solok mengungkapkan bahwa dalam Rencana Pembangunan Daerah Jangka Panjang RPDJP Kota Solok, di Kota Solok harus ada 1 Ponpes yang berkualitas, ternyata sekarang ada 4.

“Ada 1 mimpi namun Allah SWT takdirkan ada 4 di Kota Solok, dan itu sekarang digemari, dijadikan tempat oleh orang Solok untuk menitip dan mendidik anaknya agar menjadi anak-anak yang berkualitas. Malah kasihan kita di Ponpes Waratsatul Anbiya’ ini tidak tertampung, karena keterbatasan fasilitas tempat penginapan (Melebihi kapasitas),” ungkapnya.

Ini adalah suatu hal yang patut kita apresiasi, imbuhnya, dihargai karena dengan menitipkan anak di Ponpes Waratsatul Anbiya’ini akan menjadikan anak yang berkualitas.

Dikatakannya, orang berkualitas dapat dilihat pertama “Het-nya”, otaknya harus cerdas yang berisi ilmu pengetahuan. Yang kedua “Haq”, dadanya harus berisi iman dan taqwa. Dan yang ketiga terampil, selain itu harus sehat.

“Santri dan santriwati di Ponpes Waratsatul Anbiya’ ini semua terlihat sehat, alhamdulilah. Artinya seluruh santri dan santriwati di Ponpes Waratsatul Anbiya’ ini gizinya terjaga,” ucapnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Solok, lanjutnya, bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan siap untuk mendukung apa yang dibutuhkan oleh Ponpes, dalam menunjang pendidikan untuk mencerdaskan generasi bangsa. Selain itu, jika itu butuh anggaran yang lebih besar Pemko Solok juga akan membantu melalui pemerintah pusat.

“Selamat pada santri dan santriwati yang diwisuda angkatan 9 di Ponpes Waratsatul Anbiya’ ini, tetap jaga iman dan taqwa. Karena janji Allah bagi orang yang bertaqwa disediakan jalan keluar dari segala kesulitan yang dihadapinya, dan diberikan rezeki yang tak disangka-sangka.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Walikota juga mengucapkan terima kasih pada donatur dan semua pihak yang telah mendukung pembangunan Ponpes Waratsatul Anbiya’ itu, seperti Yayasan Darianis Yatim yang tak pernah berhenti mendukung dan membantu sosial keagamaan di Kota Solok ini sampai sekarang. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News