Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 7 Jun 2024 WIB ·

Gandeng Media, KPU Kota Solok Edukasi Masyarakat dan Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024


 Gandeng Media, KPU Kota Solok Edukasi Masyarakat dan Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 Perbesar

7.topone.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 27 November 2024 mendatang membutuhkan kolaborasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok bersama insan pers, agar informasi terkait tahapan Pilkada dapat diketahui masyarakat.

Oleh karena itu, KPU Kota Solok menggandeng para jurnalis untuk menyukseskan helat pemilihan serentak nasional atau Pilkada Tahun 2024. Selain itu, KPU Kota Solok juga menggelar kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Wawako) Solok, bersama Media Massa dan Pers Tahun 2024 di Hotel Taufina Kota Solok, Jumat (07/06/2024).

Pada kesempatan itu, Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Ketua KPU Kota Solok, Abdul Hanan mengatakan bahwa peran media massa sangat penting dalam menyukseskan pemilihan serentak nasional 2024. Menurutnya, media massa memiliki ruang untuk menyampaikan informasi setiap tahapan yang tengah berjalan.

Abdul Hanan mengajak awak media di Kota Beras Serambi Madinah itu, ikut mensukseskan Pemilihan Walikota dan Wawako Solok Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Ia berharap kepada awak media, melalui media masing-masing agar memberikan pemberitaan yang dapat mencerahkan dan mengedukasi masyarakat.

Abdul Hanan mengatakan, melalui kegiatan Sosialisasi ini, diharapkan peran serta awak media atau insan pers di Kota Solok, dapat memberikan pencerahan dan sosialisasi pemberitaan ke masyarakat.

“Baik melalui media cetak/koran, media elektronik, radio dan televisi serta media online dari rekan-rekan media. Terkait dengan tahapan dan rangkaian penyelenggaraan Pilkada serentak,” katanya.

Dilanjutkan Abdul Hanan, agar pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wawako Solok pada 27 November 2024 mendatang dapat berlangsung sukses, aman, damai dan lancar.

Sementara itu, Koordinator Divisi Sosdiklihparmas Yance Gafar mengatakan pada penyelenggaraan tahapan Pilkada serentak 2024 ini, keterlibatan media sangat penting dalam memberikan informasi kepada publik.

“Keterlibatan rekan-rekan media sangatlah penting dalam membantu KPU Kota Solok. Utamanya, dalam membantu mensosialisasikan setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024 ini,” tutup Yance Gafar.

Acara Sosialisasi Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Wawako) Solok, bersama Media Massa dan Pers Tahun 2024 tersebut juga dihadiri Koordinator Divisi Sosdiklihparmas KPU Kota Solok, Yance Gafar dan Koordinator Divisi Teknik Penyelenggaraan Tomi Farto, Sekretaris KPU Kota Solok, Haferizon, Kasubag dan jajaran Sekretariat KPU Kota Solok lainnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News