Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 28 Nov 2023 WIB ·

Berhasil Selenggarakan KKS, Walikota Solok Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda


 Berhasil Selenggarakan KKS, Walikota Solok Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Perbesar

JAKARTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar menerima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, Suhajar Diantoro. Perhargaan tersebut diterima Walikota Solok di Hotel Kempinski Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Dalam penerimaan penghargaan tersebut Walikota Solok didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful, A, Kepala Dinas Kesehatan Elvi Rosanti, Subkoordinator Kesling dan Kesjaor Despa wildawati, Pranata Humas Ahli Muda, Yopi Permana, sebagai tanda atas keberhasilan menyelenggarakan Kota Sehat Tahun 2023.

Penghargaan Swasti Saba Wiwerda merupakan penghargaan yang diberikan setiap 2 tahun sekali oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kemenkes, kepada kabupaten/kota yang berhasil menyelenggarakan program tatanan yang ada dalam program Kabupaten/Kota Sehat (KKS).

KKS merupakan suatu kondisi kabupaten atau kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan, dan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Ada tiga tingkatan Swasti Saba untuk penilaian Kota/Kabupaten Sehat, yakni Saba Padapa (Pemantapan), Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan) dan yang tertinggi Swasti Saba Wistara (Pengembangan).

Walikota Solok menyebutkan bahwa tanda penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini merupakan wujud keberhasilan, dan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Solok dalam memberikan kualitas maksimal di bidang kesehatan.

“keberhasilan dalam melaksanakan program ini tidak lepas dari peran berbagai pihak yang terlibat di dalamnya, serta dukungan masyarakat,” kata Zul Elfian Umar. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Diduga Palsukan Dokumen, Anggota Dewan Gerindra Terpilih Dilaporkan ke Mahkamah Partai

13 June 2024 - 13:47 WIB

Kisruh, Pelaksanaan O2SN 2024 SMP Cabang Karate Dinilai Asal-asalan

12 June 2024 - 13:15 WIB

Tanggung Jawab dan Kepedulian Pemda Kabupaten Solok Terhadap Kesehatan Masyarakat Dipertanyakan

10 June 2024 - 04:31 WIB

Pasca Diberitakan Ketidakprofesionalan Diskominfo Kabupaten Solok, Mantan Pegawai Bodong Ancam Wartawan

9 June 2024 - 04:10 WIB

Gandeng Media, KPU Kota Solok Edukasi Masyarakat dan Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

7 June 2024 - 19:44 WIB

Terendah se Sumbar, BPJS Kesehatan : Warga Kabupaten Solok Tercover BPJS Kesehatan Baru 79,4 Persen

7 June 2024 - 15:45 WIB

Trending di News