Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 28 Jun 2023 WIB ·

Ambulance Dilaunching, Panai Linjuang Wujudkan Harapan Masyarakat Nagari Dilam


 Ambulance Dilaunching, Panai Linjuang Wujudkan Harapan Masyarakat Nagari Dilam Perbesar

Walinagari Dilam dan Niniek Mamak Suku Panai Linjuang saat melaunching ambulance 

KABUPATEN SOLOK – Setelah sekian lama bermimpi, harapan masyarakat Nagari Dilam terwujud dengan telah dilaunchingnya ambulance Panai Linjuang, Rabu (28/06/2023), yang dilaksanakan di Kurai Dilam dan dihadiri langsung oleh Walinagari Dilam Janawir Magek Alam, niniek mamak Panai Linjuang, bundo kanduang beserta tokoh masyarakat setempat.

Kehadiran ambulance Panai Linjuang tersebut sebagai bentuk respek, sekaligus jawaban dari keluhan masyarakat setempat yang berkesulitan terhadap pelayanan kesehatan, serta koordinasi antara Pemerintah Nagari Dilam bersama Kaum Panai Linjuang, dimana selama ini di nagari setempat belum pernah memiliki ambulance.

Penghulu Suku Panai Linjuang Nagari Dilam, Indra Jaya Datuak Rajo Bonsu, usai acara launching ambulance tersebut mengungkapkan bahwa secara khusus ambulance itu diberikan oleh keluarga besar Mahyudin Yakub kepada Suku Panai Linjuang Nagari Dilam.

“Namun, secara umumnya ambulance tersebut juga diberikan pada seluruh masyarakat Nagari Dilam yang membutuhkan, tanpa memandang suku ataupun kaum yang ada di Nagari Dilam,” ungkap Indra Jaya Datuak Rajo Bonsu.

Dirinya juga menyampaikan, bagi masyarakat Nagari Dilam yang membutuhkan ambulance tersebut silahkan kontak 0813-7499-5275 (Hp/WA), sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban masyarakat nagari, dalam mendapatkan fasilitas kesehatan.

Sementara itu, Walinagari Dilam Janawir Magek Alam menyampaikan atas nama pemerintah nagari mengucapkan terima kasih kepada Kaum Panai Linjuang Nagari Dilam, dimana sebelumnya Pemerintah Nagari Dilam juga mengajukan proposal ke Kaum Panai Linjuang untuk pengadaan ambulance tersebut.

“Ambulance sebelumnya di Nagari Dilam tidak ada, disaat masyarakat membutuhkan kita berupaya meminjam ke nagari lain. Oleh sebab itu kita sampaikan kepada Bundo Kandung Panai Linjuang Buk Dr. Desnayeti M, SH, MH, untuk membeli satu unit ambulance bagi masyarakat nagari,” papar Janawir Magek Alam.

Alhamdulillah, imbuhnya, permintaan dikabulkan sekalipun ambulance tersebut ditempatkan di Panai Linjuang, yang dikelola oleh Indra Jaya Datuak Rajo Bonsu, namun ambulance tersebut tetap diperuntukkan untuk kebutuhan keseluruhan masyarakat Nagari Dilam.

“Sekali lagi, atas nama Pemerintah Nagari Dilam mengucapkan terima kasih pada seluruh donatur atas infak dan sedekahnya, sehingga adanya ambulance di Nagari Dilam ini,” pungkasnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Tak Harus ke Kota Besar, Layanan Jantung Intervensi Non Bedah Sudah Bisa di RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 22:24 WIB

Tingkatkan Yankes Sumbar, Gubernur Mahyeldi Resmikan Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 16:32 WIB

Trending di News