Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 7 Sep 2023 WIB ·

Isu Terkait Dugaan Korupsi Walinagari Alahan Panjang dan Jajaran Memanas


 Isu Terkait Dugaan Korupsi Walinagari Alahan Panjang dan Jajaran Memanas Perbesar

KABUPATEN SOLOK – Beredarnya informasi terkait pemanggilan Walinagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Zulkarnaini oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) atas dugaan tindakan korupsi di Pemerintahan Nagari Alahan Panjang, menjadi isu panas di tengah masyarakat Kabupaten Solok.

Selain itu, akibat Walinagari beserta jajarannya diduga kuat telah melakukan tindakan korupsi tersebut, inspetorat juga melakukan pemeriksaan dan memberi tenggat waktu untuk pengembalian terhadap dugaan kerugian negara itu, sesuai dengan aturan dan regulasi pada pemerintahan.

Kamis (07/09/2023), media ini mencoba mendatangi Kantor Walinagari Alahan Panjang, guna mendapatkan keterangan terhadap isu panas yang melanda daerah penghasil sayur mayur tersebut. Namun sangat disayangkan, media ini tidak mendapatkan apa yang diharapkan.

Di Kantor Walinagari Alahan Panjang, wartawan yang ditugaskan untuk meminta keterangan terkait dugaan Tindakan Pidana Korupsi (Tipikor) tersebut, hanya disambut oleh Sekretaris Nagari (Sekna) yang juga tidak mau memberikan informasi sebelum dapat ijin dari walinagari.

Media saat mencoba menghubungi Walinagari Alahan Panjang, Zulkarnaini 

Sekna nagari setempat hanya bisa memberikan nomor handphone Walinagari Alahan Panjang Zulkarnaini, dan meminta wartawan untuk menghubungi walinagari langsung, karena menurutnya ia tidak punya wewenang untuk memberikan keterangan ataupun data-data yang dibutuhkan oleh pihak media.

Selanjutnya wartawan mencoba menghubungi Walinagari Alahan Panjang Zulkarnaini melalui via WhatsApp handphone pribadinya. Al hasil, wartawan media ini juga tidak mendapatkan keterangan terkait dugaan Tipikor oleh Walinagari Alahan Panjang beserta jajaran, karena dirinya tidak menjawab “Chatting ataupun Calling” dari wartawan.

Sebelumnya, media ini juga mendatangi Kepala Cabang (Kacab) Kejari yang berada di Nagari Alahan Panjang tersebut, namun Kacab juga tidak berada di tempat karena ada agenda sidang di Kota Padang.

Sampai berita ini diterbitkan, wartawan juga belum mendapatkan keterangan yang jelas, namun isu terkait dugaan korupsi pada Pemerintah Nagari Alahan Panjang tersebut masih menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Solok. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 405 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News