Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 6 Apr 2023 WIB ·

Dipimpin Gubernur Sumbar, TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Nurul Islam Kota Solok


 Dipimpin Gubernur Sumbar, TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Nurul Islam Kota Solok Perbesar

SOLOK KOTA – Dalam menjalin hubungan ukhuwah islamiyah, silaturrahim, kebersamaan dan penyampaian informasi pemerintah kepada masyarakat, Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengunjungi Mesjid Nurul Islam Altarindo Tanah Garam Kota Solok, Selasa (05/04/2023). Kunjungan TSR Provinsi Sumbar tersebut di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A.

Kunjungan TSR Provinsi Sumbar ke Mesjid Nurul Islam Altarindo Tanah Garam tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, dan disambut baik oleh pengurus mesjid dan jemaah shalat tarawih, yang sangat antusias ingin bersilaturrahmi dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Pada kesempatan, TSR Provinsi Sumbar juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan mesjid setempat, dan Al-Qur’an untuk para remaja Mesjid Nurul Islam Altarindo Tanah Garam.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perkembangan masjid kedepan, sehingga memberikan semangat baru bagi jemaah dalam beribadah.

Mahyeldi Ansharullah juga menjelaskan tujuan dari program yang dibuat pemerintah terkait pesantren ramadhan dan wirid remaja, tak lain untuk menggaet para generasi muda untuk kembali ke mesjid.

Sekda Kota Solok, Syaiful A dalam sambutannya mengucapkan selamat datang, dan terima kasih kepada Gubernur Sumbar beserta rombongan yang telah berkenan hadir di Kota Solok.

Lanjutnya, Sekda Kota Solok memaparkan berbagai program-program pembangunan di Kota Solok. Sekda juga berharap kepada seluruh masyarakat, agar terus berperan aktif dalam laju pembangunan, yang mengarah kepada substansi tercapainya cita-cita Kota Solok menjadi Kota yang Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera).

Sedangkan, Program–program strategis Kota Solok, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Solok adalah sebagai berikut, pertama lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok. Kedua, pembangunan Stadion Olahraga di Laing (GOR Marahhadin).

Ketiga, lanjutan penyelesaian Jalan Lingkar Utara. Keempat, optimalisasi sarana prasarana Pasar Raya Solok. Kelima, pembenahan infrastruktur/etalase Kota Solok. Keenam, optimalisasi objek wisata Pulau Belibis dan Agrowisata Payo.

Ketujuh, peningkatan kegiatan keagamaan Solok Madani, Seperti pembangunan/rehab mesjid serta Pengembangan Modal “Mesjid Paripurna” sebagai pusat pemberdayaan dan kesejahteraan ummat, peningkatan peran BMT berbasis mesjid, peningkatan program Hafizhul Qur’an di semua jenjang pendidikan formal dan informal. Dan delapan, beberapa kegiatan strategis lainnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Diduga Palsukan Dokumen, Anggota Dewan Gerindra Terpilih Dilaporkan ke Mahkamah Partai

13 June 2024 - 13:47 WIB

Kisruh, Pelaksanaan O2SN 2024 SMP Cabang Karate Dinilai Asal-asalan

12 June 2024 - 13:15 WIB

Tanggung Jawab dan Kepedulian Pemda Kabupaten Solok Terhadap Kesehatan Masyarakat Dipertanyakan

10 June 2024 - 04:31 WIB

Pasca Diberitakan Ketidakprofesionalan Diskominfo Kabupaten Solok, Mantan Pegawai Bodong Ancam Wartawan

9 June 2024 - 04:10 WIB

Gandeng Media, KPU Kota Solok Edukasi Masyarakat dan Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

7 June 2024 - 19:44 WIB

Terendah se Sumbar, BPJS Kesehatan : Warga Kabupaten Solok Tercover BPJS Kesehatan Baru 79,4 Persen

7 June 2024 - 15:45 WIB

Trending di News