Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Pendidikan · 10 Aug 2022 WIB ·

Wawako Lepas Kontingen Jamnas Kwarcab Kota Solok ke Cibubur


 Wawako Lepas Kontingen Jamnas Kwarcab Kota Solok ke Cibubur Perbesar

SOLOK KOTA – Wakil Walikota (Wawako) Solok selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Kak Ramadhani Kirana Putra, melepas kontingen Pramuka Penggalang mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke XI Tahun 2022, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Bertempat di Halaman Balaikota Solok, Rabu (10/8/2022), acara pelepasan dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Korp Pelatih, LPK, Andalan Cabang, Kamabigus, Pembina Gudep dan para orang tua peserta.

Peserta Jamnas yang dilepas secara resmi oleh Wawako Solok berjumlah 22 orang, terdiri dari 8 orang peserta putra, 8 orang peserta putri, 2 orang pembina pendamping, 2 orang dari DKC, 1 orang pelatih kesenian dan 1 orang Pusinfo Kwarcab untuk dokumentasi, sesuai yang disampaiakan dalam laporan panitia pelaksana persiapan Jamnas Kak Wadirman Anto.

Dalam amanat, Wawako Solok menyampaikan selamat kepada adik-adik peserta Jamnas kali ini, dimana adik-adik merupakan generasi yang berkesempatan untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan 1 kali dalam 5 tahun.

“Seharusnya kegiatan Jamnas ini dilaksanakan tahun 2021, dikarenakan pandemic, pelaksanaannnya di undur padatahun ini. Kami dari Kwarcab telah berupaya secara maksimal dalam mempersiapkan kontingen, mulai dari tahap seleksi, latihan pemantapan sampai kepada persiapan perlengkapan dan keberangkatan,” sebut Kak Ramadhani Kirana Putra.

Kami dari Pemerintah Daerah (Pemda), lanjutnya, juga berupaya penganggaran sehingga Jamnas tahun ini seluruh biaya dibebankan kepada Kwarcab kota solok. Harapan kepada peserta agar menjadi duta daerah untuk mengharumkan nama Kota Solok di arena Jamnas.

“Ikuti semua kegiatan riang gembira. Ambil pelajaran dan manfaat dari kegiatan sebanyak mungkin, jaga Kesehatan dan jiwa korsa sesama kontingen, dan kami mengucapkan terima kasih kepada Kamabigus, pembina dan orang tua yang telah memberikan dukungan penuh kepada anak-anak kita semua,” tuturnya.

Setelah pelepasan di Halaman Balaikota Solok, kontingen segera menuju Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti acara pelepasan bersama kontingen lain se-Sumbar, yang mana nantinya akan di lepas juga secara resmi oleh Ketua Kwartir Daerah 03 Sumbar Kak Audy Joinaldi di Gedung Pancasila Sijunjung. (Red)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota Solok Narasumber Kampus Merdeka Fair 2024 Universitas PGRI Sumbar

30 May 2024 - 20:10 WIB

Wawako Solok Hadiri Wisuda ke IX Yayasan Inspirasi Madani

18 May 2024 - 20:45 WIB

Lahir dari Rahim Seorang Guru, Calon Bupati Solok Budi Satriadi Janjikan Kebangkitan Dunia Pendidikan dan Kesejahteraan Guru

8 May 2024 - 04:45 WIB

Wakafkan Diri, Ikut Pilkada Kabupaten Solok, Profesor Masri Mansoer Mendaftar ke Demokrat

6 May 2024 - 22:41 WIB

Peringati Hardiknas, Wawako Jadi Irup di SMPN 2 Kota Solok

2 May 2024 - 19:22 WIB

Hadiri Perpisahan Siswa SMKN 1 Kota Solok, Wawako Minta Siswa Jaga Nama Baik Sekolah

29 April 2024 - 19:29 WIB

Trending di News