Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 10 May 2023 WIB ·

Wujudkan Keindahan, Walikota dan Wawako Solok Minta OPD Jalankan Perda Ketertiban Umum


 Wujudkan Keindahan, Walikota dan Wawako Solok Minta OPD Jalankan Perda Ketertiban Umum Perbesar

SOLOK KOTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar, dalam rapat di Ruang Zarhismi Ajiz Lantai II Balaikota Solok, Rabu (10/05/2023), mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Solok, agar memahami serta segera mungkin menjalankan Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum.

Hal itu ditegaskan Walikota Solok karena masih banyaknya terlihat bangunan-bangunan liar, pedagang yang berjualan atau parkir yang memakan badan jalan, serta ternak warga yang berkeliaran di jalanan. “Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah harus bersih, indah, sehat dan tertib,” tegas Zul Elfian Umar.

Dalam rapat tersebut tampak hadir Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, Asisten I Sekda Kota Solok Nova Elfino, Asisten II Sekda Kota Solok Jefrizal, Asisten III Sekda Kota Solok Marwis, kepala OPD, kepala bagian dan camat lingkup Pemko Solok.

“Karena Kota Solok telah memiliki Perda Nomor 4 Tahun 2022 tentang Ketertiban Umum, oleh karena itu juga harus bersama kita ketahui dan kita pahami. Ini merupakan tanggung jawab bersama Pemko Solok bersama seluruh warga kota,” katanya.

Disampaikannya, mungkin selama ini Pemko Solok telah memberi toleransi kepada masyarakat untuk berdagang, namun tampaknya ada yang telah kebablasan. Untuk itu, tidak boleh ada lagi pelanggaran, harus secepatnya kita sikapi dan susun langkah strategis penanganannya.

Senada, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra mengatakan hal ini sudah cukup sering dibahas namun belum ada langkah nyata yang dilakukan. Kepada setiap OPD agar senantiasa memahami tugas pokok dan fungsi OPD-nya masing-masing.

“Tentu, apa yang menjadi harapan Walikota Solok dan kita bersama ingin segera ditindaklanjuti. Untuk kedepan, jika ada bangunan yang baru dibangun dan berpotensi akan terjadi pelanggaran harus diantisipasi sedini mungkin. Setelah ini, jika diperlukan konsolidasi internal, segera lakukan dan jangan tunggu-tunggu lagi,” tegas Ramadhani Kirana Putra.

Dikatakannya, keindahan kota ini harus bersama kita wujudkan. Jangan sampai dibelakang nanti ada saling lempar tanggung jawab antar sesama OPD. Jika ada kendala bersama kita mengatasi pasti akan berhasil. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota dan Wawako Solok Hadiri Tabligh Akbar Nada Dakwah Bersama Ustad Derry Sulaiman

23 February 2024 - 04:46 WIB

Diduga Terlibat Politik Praktis, Baznas Kota Solok Ditantang Transparan ke Publik

22 February 2024 - 06:49 WIB

Kembali Diamanatkan, Amrinof Dias Datuak Ula Gadang Dianggap Pantas Jabat Pimpinan DPRD Kota Solok

21 February 2024 - 07:48 WIB

Walikota Solok Buka Rakor TP PKK Tahun 2024

20 February 2024 - 19:45 WIB

Pemko Solok Pastikan Donasi untuk Palestina Segera Disalurkan

20 February 2024 - 13:39 WIB

Walikota Ajak Warga Kota Solok untuk Gunakan Hak Pilih ke TPS 14 Februari 2024

13 February 2024 - 21:27 WIB

Trending di News