Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 14 Mar 2023 WIB ·

Sukses Jamin Kesehatan Masyarakat, Pemko Solok Raih UHC Award


 Sukses Jamin Kesehatan Masyarakat, Pemko Solok Raih UHC Award Perbesar

JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemko) Solok berhasil meraih Penghargaan Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) dari pemerintah pusat, dimana penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian kepada Walikota Solok Zul Elfian Umar, di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (14/03/2023).

Penghargaan UHC untuk Pemko Solok tersebut merupakan apresiasi dari Mendagri RI kepada Pemko Solok, karena telah sukses mencapai cakupan semesta jaminan kesehatan atau UHC.

Terhitung sejak 2018 hingga 2023, sebanyak 78.271 jiwa penduduk per awal Maret 2023, telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari total jumlah penduduk 77.535 jiwa atau sebesar 100,95 persen. Itu artinya, seluruh masyarakat di Kota Solok telah memiliki payung perlindungan untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan.

Pada kesempatan itu, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengapresiasi setinggi tingginya pihak terkait yang telah bekerja keras sampai tercapainya UHC tersebut. Menurutnya, hal itu dilakukan agar masyarakat Kota Solok bisa terjamin ke dalam Program JKN.

“Terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras, sehingga kita dapat meraih UCH Award. Dengan telah tercapainya UHC di Kota Solok, maka fasilitas kesehatan juga harus kian optimal dalam melayani. Kedepan, kami akan terus memastikan seluruh penduduk Kota Solok tetap terjamin akses layanan kesehatannya melalui Program JKN-KIS,” kata Zul Elfian Umar.

Walikota Solok juga berharap, melalui Program JKN tersebut warga Kota Solok mendapatkan pelayanan Kesehatan yang layak, dan memadai saat mengakses pelayanan kesehatan. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Diduga Palsukan Dokumen, Anggota Dewan Gerindra Terpilih Dilaporkan ke Mahkamah Partai

13 June 2024 - 13:47 WIB

Kisruh, Pelaksanaan O2SN 2024 SMP Cabang Karate Dinilai Asal-asalan

12 June 2024 - 13:15 WIB

Tanggung Jawab dan Kepedulian Pemda Kabupaten Solok Terhadap Kesehatan Masyarakat Dipertanyakan

10 June 2024 - 04:31 WIB

Pasca Diberitakan Ketidakprofesionalan Diskominfo Kabupaten Solok, Mantan Pegawai Bodong Ancam Wartawan

9 June 2024 - 04:10 WIB

Gandeng Media, KPU Kota Solok Edukasi Masyarakat dan Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

7 June 2024 - 19:44 WIB

Terendah se Sumbar, BPJS Kesehatan : Warga Kabupaten Solok Tercover BPJS Kesehatan Baru 79,4 Persen

7 June 2024 - 15:45 WIB

Trending di News