Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 24 Feb 2023 WIB ·

Perdana, Wawako Solok Panen Bawang Bombay di Batu Patah Payo


 Perdana, Wawako Solok Panen Bawang Bombay di Batu Patah Payo Perbesar

SOLOK KOTA – Didampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Solok Zulkifli serta pihak terkait, Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra melakukan panen perdana bawang bombay di Batu Patah Payo Kelurahan Tanah Garam Kota Solok, Jumat (24/02/2023).

Pada kesempatan itu, Wawako Solok juga mengungkapkan bahwa bawang bombay yang dipanen tersebut baru diuji coba untuk ditanam di Kota Solok, namun komoditas bawang bombay tersebut ternyata berhasil dan bisa dikembangkan di Kota Solok untuk peningkatan ekonomi masyarakat disektor pertanian.

“Ini merupakan panen perdana bawang bombay kita, dan berhasil. Mudah-mudahan kedepannya kita mendapat dukungan dari seluruh pengambil kepentingan, dan kebijakan termasuk masyarakat kita,” harap Ramadhani Kirana Putra.

Menariknya, dilanjutkan Wawako Solok, komoditas bawang bombay ini merupakan satu satunya yang ada di Sumatera Barat (Sumbar).

Selain itu, Wawako Solok juga mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, yang telah membantu pembibitan dan sarana produksi. Disisi lain, Wawako Solok juga berikan apresiasi kepada Dinas Pertanian Kota Solok yang selama ini bekerja keras mengayomi para petani Kota Solok.

“Saya ucapakan terima kasih atas dedikasi bapak ibu pegawai dinas pertanian dalam membimbing, dan mengayomi petani kita sehingga petani kita lebih baik dan lebih sejahtera kedepannya,” ucapnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News