Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 25 Aug 2023 WIB ·

Diselenggarakan I-DERU, Wawako Solok Buka TOT Kebencanaan


 Diselenggarakan I-DERU, Wawako Solok Buka TOT Kebencanaan Perbesar

SOLOK KOTA – Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, secara resmi membuka Training Of Trainer (TOT) Kebencanaan yang diselenggarakan oleh Indonesian Disaster Emergency Response Unit (I-DERU), bertempat di Taman Pramuka, Pulau Belibis Kota Solok, Jumat (25/08/2023).

TOT Kebencanaan ini diikuti oleh 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat (Sumbar), dan beberapa provinsi di Sumatera seperti Jambi, Riau dan Bengkulu.

Dalam sambutannya, Wawako Solok menyampaikan terima kasih kepada I-DERU yang telah datang ke Kota Solok untuk saling berbagi pengetahuan, dan pengalaman pertama kali dalam membantu masyarakat kita diurusan kebencanaan.

Dikatakan Ramadhani Kirana Putra, bencana alam tak pernah dapat diprediksi kapan datangnya. Namun, setiap kita yang hidup di wilayah rawan bencana harus selalu siap menghadapi kedatangannya.

“Sudah saatnya kita yang memiliki peran khusus dalam penanggulangan bencana alam, dengan diberikan berbagai pelatihan. Mudah-mudahan ilmu yang didapatkan selama Training of Trainer ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan bisa diserap sebanyak-banyaknya karena dari apa yang kami dapatkan referensi tentang I-DERU sendiri, merupakan sebuah lembaga yang berkompeten serta berpengalaman,” sebut Ramadhani Kirana Putra.

Wawako Solok juga berharap pada seluruh peserta pelatihan baik dari unsur relawan, organisasi kepemudaan, maupun kelompok strategis lainnya, dapat ikut serta meningkatkan kesiapan menghadapi berbagai potensi bencana di wilayahnya masing-masing. Sehingga kali ini dapat terwujud Indonesia yang tangguh bencana.

“Kami tahu dan yakin latar belakang bapak dan ibu, saudara-saudara semua hadir di sini berangkat dari keikhlasan kita sendiri untuk menjadi relawan dan ingin membantu masyarakat kita. Mudah-mudahan segala niat yang bapak Ibu kerjakan bernilai ibadah oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” ucapnya.

Kita saling support, imbuhnya, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan dari keluarga besar I-DERU untuk melaksanakan TOT Kebencanaan ini dapat tercapai dengan keseriusan saudara-saudara semua. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Tak Harus ke Kota Besar, Layanan Jantung Intervensi Non Bedah Sudah Bisa di RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 22:24 WIB

Tingkatkan Yankes Sumbar, Gubernur Mahyeldi Resmikan Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 16:32 WIB

Trending di News