Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 9 Apr 2023 WIB ·

Wawako Solok Dampingi Kunjungan TSR Pemprov Sumbar ke Mesjid Al Hikmah Kelurahan Aro IV Korong


 Wawako Solok Dampingi Kunjungan TSR Pemprov Sumbar ke Mesjid Al Hikmah Kelurahan Aro IV Korong Perbesar

SOLOK KOTA – Tim Safari Ramadhan (TSR) 1444 H Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang diketuai Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, mengunjungi Mesjid Al Hikmah Kelurahan Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Sabtu (08/04/23). Kunjungan TSR provinsi tersebut didampingi oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra.

Turut hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Sumbar Daswippetra Datuak Manjinjiang Alam, Anggota DPRD Kota Solok Andi Eka Putra, camat serta lurah dan tokoh masyarakat Kelurahan Aro IV korong, dan jemaah mesjid setempat.

Dalam sambutannya, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar kepada Kota Solok, atas dukungannya kepada Kota Solok dengan bantuan keuangan khusus sebesar Rp12 miliar, yang telah dialokasikan kepada pembangunan GOR Marahhadin serta pembangunan Pulau Belibis.

“Hal ini adalah bukti betapa besarnya perhatian Pemprov Sumbar terhadap Kota Solok. Selain itu, seluruh warga Kota Solok telah mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan gratis, serta program-program pemerintah yang sudah berjalan, dan akan dilaksanakan diantaranya renovasi rumah ibadah yang ada di Kota Solok, jaminan pendidikan bagi penghafal Qur’an ke luar negeri,” papar Ramadhani Kirana Putra.

Kedatangan Wakil Gubernur Sumbar di Kota Solok ini merupakan kunjungan safari ramadhan ke-12, dari rangkaian TSR Pemprov Sumbar.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, pada kesempatan itu mengatakan bahwa safari ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh Pemprov Sumbar ke-19 kabupaten dan kota di Sumbar. Selain merupakan suatu program kerohanian, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghimpun berbagai aspirasi dari masyarakat.

Audy Joinaldy juga menyampaikan bahwa telah dikucurkan dana sebanyak Rp150 miliar untuk Kota Solok, yang dibagikan kebeberapa OPD serta melalui Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD Sumbar untuk pertanian, peternakan dan UKM yang ada di Kota Solok ini.

Disamping itu, Wakil Gubernur juga menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Mesjid Al Hikmah Kelurahan Aro IV Korong, juga untuk meyerahkan bantuan pembangunan mesjid berupa uang tunai Rp25 juta, kain sarung, musha Al-Qur’an dan biskuit makan tambahan Balita.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan TSR Pemprov Sumbar, dapat memberikan semangat baru bagi jemaah untuk terus melanjutkan pembangunan, dan memakmurkan masjid Al Hikmah,” tutupnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News