Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Pemerintah · 15 Aug 2022 WIB ·

Walikota Solok Sambut Kedatangan Tim Penilai Kelembagaan Forikan Sumbar


 Walikota Solok Sambut Kedatangan Tim Penilai Kelembagaan Forikan Sumbar Perbesar

SOLOK KOTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan ucapan selamat datang, sekaligus ucapan terima kasih kepada tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang telah menjadikan Kota Solok sebagai Delapan (8) besar nominasi kelembagaan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) berprestasi.

Ucapan tersebut disampaikannya saat menyambut kedatangan tim penilai kelembagaan Forikan tingkat Provinsi Sumbar, di Aula Dinas Pertanian Kota Solok, Senin (15/8/2022).

Turut mendampingi Walikota Solok dalam penyambutan tim penilai kelembagaan Forikan tingkat Provinsi Sumbar tersebut itu, Ketua Forikan Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Kepala Dinas Pangan Kota Solok Ikhvan Marosa, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta tamu undangan lainnya.

“Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk sekaligus melakukan pembinaan, dan peningkatan kalau ditemukan ada yang kurang. Semoga masyarakat Kota Solok selalu dapat meningkat dalam hal mengkonsumsi ikan,” harap Zul Elfian Umar.

Walikota Solok mengakui, peningkatan konsumsi ikan ini adalah tugas mulia. Mengkonsumsi ikan akan dapat memperkuat fisik dan meningkatkan daya ingat, serta banyak manfaat lainnya.

Sementara itu, Ketua Forikan Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra mengatakan bahwa Forikan berfungsi sebagai motivator, kreator dan aktifator dalam menggerakkan masyarakat untuk mencintai dan meningkatkan mengkonsumsi ikan.

“Bulan Juli 2022 lalu, Forikan Kota Solok sudah mengekspos berbagai program di hadapan tim penilai Provinsi Sumbar,” ungkap Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra.

Alhamdulillah, dilanjutkannya, Kota Solok masuk dalam 8 nominasi dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, dan saat ini tim penilai datang langsung ke Kota Solok. Semoga penilaian ini dapat memberikan hasil terbaik bagi Kota Solok.

Ketua tim penilai kelembagaan Forikan tingkat Provinsi Sumbar, Candra Gumilarti mengatakan bahwa tujuan penilaian ini agar Forikan di setiap kabupaten dan kota bisa melakukan evaluasi terhadap program yang telah dilakukan, Forikan bisa lebih termotivasi melakukan program, serta terinspirasi dari Forikan dari kota dan kabupaten lain.

“Kegiatan ini diharapkan juga meningkatkan konsumsi ikan di seluruh daerah di Sumbar ini,” tutupnya. (NI)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Tak Harus ke Kota Besar, Layanan Jantung Intervensi Non Bedah Sudah Bisa di RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 22:24 WIB

Tingkatkan Yankes Sumbar, Gubernur Mahyeldi Resmikan Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 16:32 WIB

Masyarakat Nilai Bupati Solok Epyardi Asda Tak Amanah dan Tidak Konsisten Atas Ucapannya

2 July 2024 - 09:14 WIB

Trending di News