Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Pemerintah · 18 Aug 2022 WIB ·

Walikota Solok Lantik Dekopinda Kota Solok Masa Bakti 2022-2027


 Walikota Solok Lantik Dekopinda Kota Solok Masa Bakti 2022-2027 Perbesar

SOLOK KOTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar, melantik pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Solok masa bhakti 2022-2027, di Hotel Solok Primer, Kamis (18/8/2022). Fatrial Panai dipercaya menjadi Ketua Dekopinda Kota Solok.

Ikut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dekopinda Sumatera Barat (Sumbar) Hendra Irwan Rahim, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Hardinalis Kobal, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok Zulferi serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan selamat kepada ketua, dan pengurus Dekopinda Kota Solok yang baru saja dilantik. ”

“Selamat bekerja, semoga bermanfaat demi kemajuan koperasi di Kota Solok. Dekopinda akan selalu didukung oleh Pemerintah Kota (Pemko) Solok dan DPRD Kota Solok. Semoga tugas mulia ini akan diberkahi oleh Allah SWT,” kata Zul Elfian Umar.

Menurut Walikota Solok, peran penting Dekopinda adalah memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi koperasi, meningkatkan kesadaran berkoperasi di kalangan masyarakat, serta melakukan pendidikan perkoperasian bagi anggota dan masyarakat.

“Kita berharap Dekopinda akan membangun, sekaligus mengembangkan potensi dan kemampuan anggotanya secara khususnya, dan masyarakat secara umum. Demikian juga, nantinya agar dapat mewujudkan kesejahteraan sosial dan ekonomi rakyat,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng mengatakan bahwa DPRD Kota Solok akan senantiasa membuka pintu bagi Dekopinda Kota Solok, untuk sharing dan saling bertukar pikiran demi kemajuan Dekopinda Kota Solok.

“Mari bersama kita memerangi kemiskinan dan membangkitkan UMKM di Kota Solok,” ajaknya.

Ketua Dekopinda Kota Solok Fatrial Panai pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pengukuhan kali ini.

“Dekopinda Kota Solok akan membantu Pemko Solok dalam memajukan Koperasi-koperasi yang ada di Kota Solok. Langkah awal yang akan dilakukan adalah melakukan konsolidasi kelembagaan dengan elemen terkait,” sebut Fatrial Panai. (NI)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Tak Harus ke Kota Besar, Layanan Jantung Intervensi Non Bedah Sudah Bisa di RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 22:24 WIB

Tingkatkan Yankes Sumbar, Gubernur Mahyeldi Resmikan Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 16:32 WIB

Trending di News