Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 2 Feb 2023 WIB ·

Walikota Solok Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Camat Lubuk Sikarah


 Walikota Solok Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Camat Lubuk Sikarah Perbesar

SOLOK KOTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar, menghadiri kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Camat Lubuk Sikarah, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (02/02/23).

Turut hadir, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Lubuk Sikarah, Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua GOW Kota Solok Ny. Dona Ramadhani, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Solok Ny. Rida Syaiful, Camat Tanjung Harapan Feri Agriadi, Lurah se-Kota Solok, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali penyerahan memori dari pejabat lama kepada pejabat baru dan Penandatangan berita acara serah terima jabatan dari Camat Lubuk Sikarah lama, Feri Hendria kepada Elsye Desilina.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Lubuk Sikarah masa bhakti Tahun 2023 sampai 2027, Ny.Indrayani sekaligus serah terima jabatan dari Ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Sikarah yang lama, Herliza Feri Hendria.

Dalam sambutannya, Walikota Solok mengucapkan selamat kepada Camat Lubuk Sikarah, Elsye Desilina yang merupakan camat perempuan pertama di Kota Solok. Walikota Solok berpesan agar menguasai kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural.

“Dua hal ini sangat penting dan menentukan suksesnya melaksanakan tugas. Komunikasi yang baik dengan masyarakat harus dijaga. Masyarakat kita baik, itu tergantung dari cara kita kepada masyarakat. Ajak dan mohon bantu kepada masyarakat, jika sudah bersinergi dengan masyarakat, tidak akan ada masalah yang ringan tidak bisa dijinjing, yang berat tidak bisa dipikul,” ingat Zul Elfian Umar.

Selanjutnya, imbuhnya, kepada Camat Lubuk Sikarah yang lama Feri Hendria selamat bertugas di Kepala Bagian Kesra Setda Kota Solok. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Walikota Solok juga mengajak seluruh elemen terkait untuk mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah yang Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara).

“Saat ini kita sedang membangun RSUD Kota Solok di Banda Panduang. Kota Solok satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang belum memiliki RSUD, karena di Kota Solok cuma ada RS M. Natsir yang merupakan milik Pemprov Sumbar, dan RS Tentara,” paparnya.

“Kota Solok juga belum memiliki stadion, alhamdulillah GOR Marahhadin sebentar lagi akan bisa dimanfaatkan. Kita tidak bisa hanya diam bermenung melihat kondisi kota ini, kita harus bersama membuat perubahan dan melakukan pembangunan demi kemajuan kota yang kita cintai ini,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengucapkan selamat kepada Camat Lubuk Sikarah dan Ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Sikarah yang baru.

“Semoga ibuk Indrayani bisa memegang amanah, fungsi dan kerja dari 10 program PKK,” sebutnya.

“Pada awal Bulan Maret 2023, Kecamatan Lubuk Sikarah akan mewakili Kota Solok dalam lomba gerakan PKK tingkat Sumbar, yakni Kelurahan Sinapa Piliang. Sementara Bulan Februari 2023 ini di Kecamatan Tanjung Harapan melalui Kelurahan Pasar Pandan dan Air Mati mengikuti Lomba Kader berprestasi Dasawisma tingkat Sumbar,” terangnya.

Ny. Zulmiyetti mengingatkan, tugas Ketua PKK Kecamatan salah satunya adalah membina ibuk RT, RW dan Dasawisma sebagai ujung tombak menyukseskan 10 program PKK. Kebersamaan, kekompakan dan saling koordinasi harus selalu kita jaga.

Sementara itu, Camat Lubuk Sikarah Elsye Desilina mengatakan mohon kerjasama, semoga kebersamaan akan selalu tercipta. Sebagai seorang perempuan, tentu ada sedikit perbedaan dengan lelaki dan mohon untuk dimaklumi.

“Kami siap menerima saran dan kritik serta bimbingan dari senior-senior serta bapak Walikota Solok. Sebagai camat perempuan, mungkin agak baperan dan nyinyir. Namun tetap akan bersama-sama dan bersinergi memajukan Kecamatan Lubuk Sikarah,” tutupnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News