Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 29 Apr 2023 WIB ·

Walikota Solok Hadiri Pertemuan Panggung Pidato Adat se Kota Solok


 Walikota Solok Hadiri Pertemuan Panggung Pidato Adat se Kota Solok Perbesar

SOLOK KOTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar menghadiri pertemuan Panggung Pidato Adat se-Kota Solok, yang digelar oleh tokoh adat Kota Solok di Mesjid Nurussakinah, Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Jumat (28/04/2023).

Turut hadir Ketua LKAAM Kota Solok, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Lurah Nan Balimo, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, beserta seluruh Panggung Pidato Adat se-Kota Solok.

Ketua Panggung Pidato Adat Kelurahan Nan Balimo, Septunus Datuak Mangkuto Sati mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih, sekaligus mengucapkan M
minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh panggung pidato adat yang telah hadir pada kesempatan ini.

Sementara itu, Walikota Solok Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan, silaturrahmi sangat disenangi oleh Rasulullah Muhammad SAW. Banyak manfaat yang kita dapatkan dari menjaga silaturrahmi ini.

“Terima kasih atas kegiatan yang terlaksana. Panggung Pidato Adat merupakan kebanggaan Kota Solok yang harus kita pertahankan, dan kita tingkatkan. Kewajiban kita menjaga dan mewariskan nilai-nilai adat dan budaya kepada generasi muda,” ingat Zul Elfian Umar.

Disampaikannya, setiap anak muda di Kota Solok harus tahu dan bisa petatah-petitih, pidato pasambahan, basilek dan mangaji. Kota Beras Serambi Madinah berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK), Syarak Mangato, Adat Mamakai tidak hanya slogan, namun bisa kita buktikan.

“Ninik Mamak Kota Solok adalah ninik mamak yang religius dan beragama, bahkan sebagian besar adalah buya. Insya Allah, nilai adat dan budaya akan bersama kita pertahankan dan kita tingkatkan kedepannya,” ajaknya.

Saat ini, ditambah lagi, kita memang masih tertinggal. Satu-satunya daerah di Sumatera Barat (Sumbar) yang belum memiliki Rumah Sakit (RS) hanya Kota Solok. Alhamdulillah kita sedang membangun RSUD Kota Solok di Banda Panduang dan GOR Marahhadin di Laing.

“Selain itu, berbagai pembangunan juga sedang dilakukan Pemko Solok. Untuk itu, diminta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Solok demi terwujudnya Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara),” harapnya.

Di akhir sambutan, Wako Solok didampingi Kadis Pariwisata, Milda Murniati menyerahkan bantuan dana kepada pengurus Panggung Pidato Adat Nan Balimo. (Jalan)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota dan Wawako Solok Hadiri Tabligh Akbar Nada Dakwah Bersama Ustad Derry Sulaiman

23 February 2024 - 04:46 WIB

Diduga Terlibat Politik Praktis, Baznas Kota Solok Ditantang Transparan ke Publik

22 February 2024 - 06:49 WIB

Kembali Diamanatkan, Amrinof Dias Datuak Ula Gadang Dianggap Pantas Jabat Pimpinan DPRD Kota Solok

21 February 2024 - 07:48 WIB

Walikota Solok Buka Rakor TP PKK Tahun 2024

20 February 2024 - 19:45 WIB

Pemko Solok Pastikan Donasi untuk Palestina Segera Disalurkan

20 February 2024 - 13:39 WIB

Walikota Ajak Warga Kota Solok untuk Gunakan Hak Pilih ke TPS 14 Februari 2024

13 February 2024 - 21:27 WIB

Trending di News