Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 21 May 2023 WIB ·

Walikota Solok Berikan Motivasi Peserta Latsitardanus XLIII


 Walikota Solok Berikan Motivasi Peserta Latsitardanus XLIII Perbesar

SOLOKKOTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar memberikan motivasi kepada para peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023, di Aula SKB Kota Solok, Minggu (21/05/2023).

Turut hadir, Komandan Yontarlat Kijang, AKBP Supriyanto, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan PPA Kota Solok Delfianto, pengasuh serta para Taruna-Taruni peserta Latsitardanus XLIII.

Dalam sambutannya, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengatakan bahwa peserta Latsitardanus XLIII merupakan anak-anak kita yang harus kita bimbing, karena suatu saat nanti akan menjadi pemimpin bangsa ini. Semoga semua akan sukses dalam pendidikan, sukses dalam bekerja, serta sukses dunia dan akhirat.

“Saat ini ananda sudah memberikan sebuah kebahagiaan dan kebanggan kepada orang tua. Teruslah berikan itu, kewajiban ananda menjaga jangan sampai membuat orang tua sampai kecewa. Jadilah Role Model ditengah masyarakat, seperti sebuah bunga segar yang harum, menyejukkan dan memberikan manfaat bagi orang banyak,” kata kata Zul Elfian Umar.

Dikatakannya, ananda sekalian merupakan calon pemimpin generasi emas Indonesia 2045. Perubahan dunia sangat cepat, 20 tahun kedepan dunia akan semakin mengecil karena terkoneksi oleh teknologi dan transformasi. Arus informasi dan media akan semakin deras yang memerlukan ‘penjinakan’.

“Ekonomi global tidak menentu (tidak stabil) yang mempengaruhi pekerjaan dan pendapatan orang, ketegangan dalam sumber daya alam seperti air, makanan dan energi. Selanjutnya, perlunya kerjasa global untuk menangani tantangan lingkungan, perhatian yang semakin meningkat tentang privasi, keamanan dan terorisme, perlu adanya inovasi dibidang ekonomi agar kompetitif secara global,” paparnya.

Pengembangan karakter menuju generasi emas 2045

Generasi masa depan Indonesia atau Gemerasi emas 2045, adalah fondasi utama untuk membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang hebat, maju, jaya dan bermartabat.

Mereka yang memiliki karakter dan integritas yang baik sebagai bangsa Indonesia dan berkompeten di bidangnya. Mereka yang mudah beradaptasi dengan perubahan-perubahan serta mampu menggunakan kemajuan teknologi digital itulah generasi emas 2045.

“Generasi yang pintar itu sudah biasa, tetapi generasi yang pintar dan berkarakter itu luar biasa,” tutupnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Tak Harus ke Kota Besar, Layanan Jantung Intervensi Non Bedah Sudah Bisa di RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 22:24 WIB

Tingkatkan Yankes Sumbar, Gubernur Mahyeldi Resmikan Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Solok

5 July 2024 - 16:32 WIB

Trending di News