Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 3 Feb 2023 WIB ·

Walikota dan Wawako Solok Sambut Kedatangan Tim BPK RI Sumbar


 Walikota dan Wawako Solok Sambut Kedatangan Tim BPK RI Sumbar Perbesar

SOLOK KOTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar bersama Wakil Walikota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra menyambut kedatangan tim pemeriksaan interim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar), yang akan memulai pemeriksaan interim atau audit pendahuluan terhadap Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Jumat (03/02/23).

Kedatangan tim BPK RI Perwakilan Sumbar disambut baik oleh Walikota dan Wawako Solok di ruang kerja Walikota Solok.Turut mendampingi Inspektur Kota Solok, Kenfilka.

“Pemeriksaan ini merupakan tahapan yang rutin dilakukan sebelum Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) diserahkan pada BPK. Adapun ruang lingkup pemeriksaan meliputi keuangan dan kas daerah, aset tetap, belanja barang dan jasa, belanja hibah, bantuan sosial, belanja tak terduga hingga posisi pekerjaan hingga di akhir tahun 2022,” ungkap Zul Elfian Umar.

Walikota menghimbau kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar menyiapkan data dan dokumen yang berkaitan dengan posisi kas maupun objek-objek pemeriksaan lainnya.

Selain itu, Walikota Solok Zul Elfian Umar juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada tim pemeriksa interim BPK RI Perwakilan Sumbar di Kota Solok.

“Pemko Solok akan bekerjasama dengan tim BPK dalam memberikan laporan yang cepat dan lengkap. Kepada Inspektur, agar berikan data dan laporan yang dibutuhkan oleh tim BPK. Harus cepat dan lengkap agar mudah dilakukan pemeriksaan,” sebutnya.

Dikatakannya, semoga kegiatan ini akan berjalan lancar dari awal sampai akhir. Kami, jika dibutuhkan memberikan keterangan, akan siap juga untuk memberikan keterangan.

Sementara itu, Tim BPK RI Perwakilan Sumbar Rizki Hadi Kurniawan mengatakan bahwa kedatangannya beserta tim, untuk melakukan pemeriksaan interim Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Solok Tahun 2022.

“Selama pelaksanaan tugas di Pemko Solok, kami hanya butuh laporan, keterangan dan data termasuk dokumen,” jelasnya.

Disampaikannya, adapun tujuan utama nantinya untuk menarik kesimpulan (opini) laporan keuangan. Mohon berikan support yang optimal agar kami bisa pulang bawa data, bahan dan analisa.

“Kota Solok sudah 6 kali berturut-turut meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), semoga Kota Solok dapat mempertahankan Opini WTP tersebut,” tutupnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota dan Wawako Solok Hadiri Tabligh Akbar Nada Dakwah Bersama Ustad Derry Sulaiman

23 February 2024 - 04:46 WIB

Diduga Terlibat Politik Praktis, Baznas Kota Solok Ditantang Transparan ke Publik

22 February 2024 - 06:49 WIB

Kembali Diamanatkan, Amrinof Dias Datuak Ula Gadang Dianggap Pantas Jabat Pimpinan DPRD Kota Solok

21 February 2024 - 07:48 WIB

Walikota Solok Buka Rakor TP PKK Tahun 2024

20 February 2024 - 19:45 WIB

Pemko Solok Pastikan Donasi untuk Palestina Segera Disalurkan

20 February 2024 - 13:39 WIB

Walikota Ajak Warga Kota Solok untuk Gunakan Hak Pilih ke TPS 14 Februari 2024

13 February 2024 - 21:27 WIB

Trending di News