Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 3 Mar 2023 WIB ·

Upaya Lanjutan Pembangunan Embung Batang Bingung, Walikota Solok Datangi WBS Sumatera V


 Upaya Lanjutan Pembangunan Embung Batang Bingung, Walikota Solok Datangi WBS Sumatera V Perbesar

PADANG – Dalam upaya pembangunan bidang sumber daya air di Kota Solok. Walikota Solok Zul Elfian Umar mengunjungi dan audiensi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V di Padang, Jumat (3/3/2023).

Kedatangan Walikota Solok Zul Elfian Umar ke WBS Sumatera V di Padang, didampingi oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Solok Elyardi.

Saat beraudiensi, Walikota Solok menyebutkan bahwa Kota Solok sangat mengharapkan kelanjutan pembangunan Embung Batang Bingung. Proyek lanjutan tersebut merupakan vital untuk masa depan masyarakat Kota Solok, terutama air baku untuk air bersih dan memperlancar arus Sungai Batang Lembang agar tidak meluap.

“Kami sangat harapkan dukungan dari Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (WBS), dalam lanjutan normalisasi Batang Lembang yang belum maksimal untuk antisipasi banjir. Sehingga perlu dilanjutan pembangunannya dan pembangunan Embung Batang Bingung untuk konservasi, air baku dan irigasi serta wisata air,” kata Zul Elfian Umar.

Pada kesempatan itu, Walikota Solok juga meyakinkan Kepala BWS Sumatera V, bahwa lahan untuk pembangunan embung sudah dalam proses pembebasan.

Audiensi tersebut disambut baik oleh Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V, Mochammad Dian Al Ma’ruf. Dirinya mengatakan siap untuk membantu Kota Solok dalam lanjutan pembangunan Embung Batang Bingung. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News