Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 31 Jul 2023 WIB ·

Tingkatkan Kualitas Air Minum, Walikota Solok Terima Tim Teknisi dari Toyohashi Jepang


 Tingkatkan Kualitas Air Minum, Walikota Solok Terima Tim Teknisi dari Toyohashi Jepang Perbesar

SOLOK KOTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar menerima kedatangan tim teknisi Instalasi Pengolahan Air Limbah dari Kota Toyohashi, Jepang. Kedatangan tim teknisi tersebut disambut baik oleh Walikota Solok, dan melakukan pertemuan di Ruang Rapat Zarhismi Ajiz Lantai II Balaikota Solok, Senin (31/07/2023).

Turut mendampingi, Asisten Setda Kota Solok Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal, Kepala OPD terkait, Dirut PDAM Kota Solok.

Diketahui, Tim teknisi dari Kota Toyohashi akan melakukan kegiatan di Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Kalumpang, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Dalam sambutannya, Walikota Solok mengucapkan selamat datang kepada tim dari Kota Toyohashi, Jepang. “Terima kasih, telah membantu dalam peningkatan kapasitas dan kualitas air minum di Kota Solok,” ucap Zul Elfian Umar.

Disampaikannya, dengan bantuan teknisi Toyohashi, di sumber air di IPAL KTK, kita telah dapat menjadikan air minum. Namun karena permasalahan sendimen pipa, maka belum bisa tersalurkan secara maksimal kepada masyarakat,” ujar wako.

“Saat ini, Pemko Solok juga telah mengembangkan sumber air bersih di IPAL Kalumpang. Kita sedang menjalani proses untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, serta juga mencari sumber air baku yang baru,” sebutnya.

Dikatakannya, pihak Pemko Solok tetap berharap bimbingan dari Kota Toyohashi. Apalagi, perkembangan perumahan di Kota Solok saat ini sangat pesat, yang menyebabkan kebutuhan akan air bersih juga meningkat.

“Semoga target yang kita inginkan dapat tercapai dan dirasakan manfaatnya bagi warga Kota Solok,” tutupnya. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terjawab Sudah, Gerindra Dukung Ramadhani Kirana Putra dan Suriadi Nurdal

16 July 2024 - 14:47 WIB

Terendah se-Sumbar, 87.750 Warga Kabupaten Solok Tak Miliki Jaminan Kesehatan

16 July 2024 - 09:46 WIB

Rekom Gerindra untuk Pilkada Sumbar 2024 Terbit, Siapa yang Berbohong

12 July 2024 - 20:42 WIB

Tak Ada Baliho Wakil Bupati Solok, Masyarakat Menilai Tanda Gambar Emiko Dipersiapkan untuk Pilkada 2024

10 July 2024 - 23:51 WIB

KPU Kabupaten Solok Gelar Rakor Jelang PSU Anggota DPD Provinsi Sumbar

6 July 2024 - 19:57 WIB

UHC Terendah, Gubernur Sumbar Harapkan Kabupaten Solok Bersinergi dengan Pemprov

5 July 2024 - 22:30 WIB

Trending di News