Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

News · 31 Jan 2023 WIB ·

Terkait Stunting, Walikota Solok Zul Elfian Umar Dikunjungi BKKBN Kanwil Sumbar


 Terkait Stunting, Walikota Solok Zul Elfian Umar Dikunjungi BKKBN Kanwil Sumbar Perbesar

SOLOK KOTA – Walikota Solok Zul Elfian Umar menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kantor Wilayah (Kanwil) Sumatera Barat (Sumbar), Fatmawati, ST, M.Eng, Selasa (31/01/23).

Kadatangan Kepala BKKBN Kanwil Sumbar itu disambut baik oleh Walikota Solok yang didampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok, Ardinal beserta jajaran.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan selamat datang kepada Ibuk Fatmawati di Kota Solok. Selanjutnya pertemuan Walikota Solok dan Kepala BKKBN Kanwil Sumbar membahas terkait stunting.

“Mengenai masalah stunting di Kota Solok, kita mengajak seluruh pihak harus “All out” mengatasi masalah stunting tersebut. Penanganan ini harus dimulai dari keluarga kita sendiri. Dengan kebersamaan, insya Allah apapun masalah akan bisa kita hadapi,” kata Zul Elfian Umar.

Sementara itu, Kepala BKKBN Kanwil Sumbar, Fatmawati mengatakan bahwa program penurunan angka stunting merupakan program nasional yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo.

“BKKBN telah memulai program dalam mengurangi potensi stunting, yang dimulai dari calon pengantin sampai ke Bayi Lima Tahun (Balita). Kami selalu berkoordinasi dengan Dinas KB Kota Solok untuk menyukseskan program penurunan angka stunting,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala BKKBN Kanwil Sumbar juga menyerahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kota Solok sebesar Rp1.653.194.000. (Rd)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Walikota dan Wawako Solok Hadiri Tabligh Akbar Nada Dakwah Bersama Ustad Derry Sulaiman

23 February 2024 - 04:46 WIB

Diduga Terlibat Politik Praktis, Baznas Kota Solok Ditantang Transparan ke Publik

22 February 2024 - 06:49 WIB

Kembali Diamanatkan, Amrinof Dias Datuak Ula Gadang Dianggap Pantas Jabat Pimpinan DPRD Kota Solok

21 February 2024 - 07:48 WIB

Walikota Solok Buka Rakor TP PKK Tahun 2024

20 February 2024 - 19:45 WIB

Pemko Solok Pastikan Donasi untuk Palestina Segera Disalurkan

20 February 2024 - 13:39 WIB

Walikota Ajak Warga Kota Solok untuk Gunakan Hak Pilih ke TPS 14 Februari 2024

13 February 2024 - 21:27 WIB

Trending di News